Home News MotoGP Pembalap Pramac Racing Raih Podium Tertinggi di MotoGP Australia

Pembalap Pramac Racing Raih Podium Tertinggi di MotoGP Australia

by Dita

Johann Zarco Meraih Kemenangan Pertama di MotoGP Australia

Pada balapan MotoGP Australia, Jorge Martin dari tim Pramac Racing berhasil meraih kemenangan pertamanya di level premier. Ia berdiri di podium tertinggi bersama Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio, yang juga finis di tiga besar untuk pertama kalinya sejak debut di level premier.

Balapan dimulai dengan baik bagi Jorge Martin yang berhasil melakukan start yang bagus dan langsung membuka keunggulan dari Brad Binder dan Francesco Bagnaia. Di sisi lain, Marc Marquez melebar di Tikungan 1 untuk menghindari insiden.

Pada lap 2, Jack Miller berhasil merebut posisi ketiga dari Pecco, namun akhirnya terpaksa mundur lebih jauh karena tidak mampu menahan tekanan dari Fabio Di Giannantonio dan Marc Marquez.

Fabio Di Giannantonio, pembalap Gresini Racing yang belum tahu akan pindah ke tim mana setelah didepak oleh Marc Marquez, tampil sangat agresif. Ia berhasil menyalip Bagnaia yang sedang berada di posisi ketiga.

Marc Marquez tercecer ke posisi ketujuh karena menggunakan kombinasi ban keras dan lunak. Ia tertinggal dari Johann Zarco dan Miller. Juara MotoGP enam kali itu baru berhasil maju ke lima besar setelah memenangi duel pada lap 5.

Pembalap baru Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, mendapat perlawanan sengit dari Johann Zarco. Mereka bergantian menempati posisi kelima pada lap 7. Sementara itu, Jorge Martin unggul dengan selisih 1,6 detik dari Brad Binder sebagai runner-up. Selisih waktu tersebut semakin membesar seiring berjalannya waktu, dengan Martin unggul lebih dari dua detik.

Pada lap 10, Martin sudah sulit dikejar oleh para pembalap lainnya. Sementara itu, perhatian Binder beralih dari bertahan dari serangan Di Giannantonio yang lapar akan kemenangan.

Balapan tidak berakhir baik bagi Joan Mir yang kembali gagal menyelesaikan balapan setelah terlibat kontak dengan Luca Marini di Tikungan 4. Pembalap Repsol Honda tersebut sudah mengalami crash dalam 12 seri musim ini. Insiden yang melibatkan keduanya langsung diinvestigasi. Pada tikungan yang sama, Alberto Fernandez juga jatuh pada lap 13.

Jorge Martin semakin menjauh dari pembalap KTM, Brad Binder, dengan selisih waktu 3,5 detik. Sementara itu, Marc Marquez semakin melambat setelah memasuki tengah sesi. Pembalap Repsol Honda tersebut terlempar ke posisi kesembilan, tertinggal dari Johann Zarco, Miller, Aleix Espargaro, dan adiknya, Alex Marquez.

Fabio Di Giannantonio semakin menunjukkan performa yang luar biasa. Ia berhasil mengejar Binder sehingga selisih waktu antara mereka tinggal 0,095 detik dari sebelumnya lebih dari satu detik. Pada lap 19, Di Giannantonio bahkan berhasil mengambil alih posisi kedua.

Namun, sayangnya, Di Giannantonio harus menyerahkan posisi runner-up kepada Binder lagi. Ia juga harus mengawasi manuver Zarco dan Bagnaia.

Pada lap 24, Jorge Martin melambat dan selisih waktunya dengan Binder menjadi 1,8 detik karena ia harus menjaga usia ban belakang yang sudah lunak. Johann Zarco berhasil mencuri podium ketiga dari Di Giannantonio dan mulai menyerang pembalap Afrika Selatan, Brad Binder.

Zarco berhasil mengambil posisi kedua dan bertarung bersisian dengan Di Giannantonio. Sementara itu, Bagnaia juga berhasil menyalip melalui celah kecil sehingga merebut podium ketiga.

Pada lap terakhir, pembalap Prancis, Johann Zarco, berhasil merebut posisi pertama dan mencoba untuk membuka jarak dari Francesco Bagnaia. Sementara itu, Fabio Di Giannantonio memanfaatkan kemelut antara lima pembalap lainnya untuk mencuri posisi ketiga.

Jorge Martin sangat kecewa karena finis kelima setelah mendominasi balapan selama 25 lap. Brad Binder sedikit beruntung dengan finis di posisi keempat.

Hasil balapan MotoGP Australia:
1. Jorge Martin (Pramac Racing)
2. Johann Zarco (Pramac Racing)
3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
4. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)
5. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing)

Dengan kemenangan ini, Jorge Martin membuktikan potensinya sebagai salah satu pembalap muda yang berbakat di MotoGP. Ia berhasil meraih kemenangan pertamanya di level premier dan menunjukkan performa yang impresif sepanjang balapan. Semoga saja ia dapat melanjutkan performa yang baik di balapan selanjutnya dan menjadi salah satu pembalap yang patut diperhitungkan di MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

seven + 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.