Home News MotoGP Sprint Race MotoGP Australia Dibatalkan, Bagnaia Tetap Unggul

Sprint Race MotoGP Australia Dibatalkan, Bagnaia Tetap Unggul

by Dita

Dorna memutuskan menukar dua balapan MotoGP Australia karena cuaca buruk, dengan Sprint Race digeser ke Minggu dan balapan panjang dipindah pada Sabtu.

Setelah banyak perbincangan sepanjang akhir pekan, terkait kelangsungan MotoGP Australia yang dibayangi cuaca buruk, akhirnya Dorna memutuskan menukar dua balapan. Sprint Race digeser ke Minggu (22/10/2023), sebaliknya balapan panjang dipindah pada Sabtu, yang menurut prakiraan cuaca relatif cerah.

Sejak Minggu pagi, para pembalap dari ketiga kategori tersebut menghadapi hujan dan angin, yang makin meningkat seiring berjalannya sesi, terutama di udara. Meskipun Moto3 mampu bersaing, ia melakukannya pada batasnya, sementara para pembalap di kategori menengah bertahan selama 10 lap di lintasan.

Tunggu punya tunggu, cuaca tak kunjung membaik sehingga Sprint Race dibatalkan. Dengan demikian, salah satu pembalap yang paling diuntungkan dari acara tersebut adalah Bagnaia.

Pemimpin klasemen meningkatkan selisihnya dengan Jorge Martin menjadi 27 poin pada Sabtu setelah finis P2. Tidak adanya perselisihan dalam Sprint Race berarti pilot Pramac Racing tidak bisa mendapatkan poin.

Pecco merujuk pada masalah pada Ducati selama sesi terakhir sebelum balapan dan memuji pembatalan Sprint Race sebagai hal yang benar, merayakan bahwa tes panjang dipindahkan ke Sabtu. Namun, ia juga menyayangkan keputusan tersebut bagi para penggemar Australia.

“Selalu memalukan untuk tidak bisa ikut balapan, karena ini adalah kesempatan lain untuk mendapatkan poin, atau kehilangan poin. Pagi ini, di sesi Warm Up, saya merasa ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. (Berada di) 4 detik karena ada sesuatu yang tidak bekerja dan kami menemukan bahwa ada sesuatu di motor yang tidak beres. Jadi saya sangat senang bisa balapan, keluar dan mencoba meraih (poin) lagi,” tuturnya.

“Pagi ini, lap-lap terakhir WUP cukup sulit. Saat melihat kategori yang lebih rendah… Moto3 mencoba untuk balapan tapi mereka finis di 2:19, angin meniup mereka keluar. Dan Moto2 dalam 9 lap, 10 pembalap crash.

“Terlihat sangat sulit. Dengan Celestino Vietti, pada musim gugur terakhir, itu terjadi seperti dengan Miguel Oliveira pada 2019, ketika dia mencapai Tikungan 1, angin menerbangkannya ke luar lintasan. Dan itu sangat berbahaya.

“Saya pikir mereka membuat keputusan yang tepat, tapi sebenarnya itu memalukan. Semua fans ada di sana, masih belum bergerak, menunggu. Satu-satunya hal yang baik adalah kami melakukan pertunjukan yang sebenarnya pada Sabtu. Lebih baik melakukan balapan panjang di sana,” tambah Pecco.

Related Articles

Leave a Comment

four × 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.