Home News MotoGP MotoGP Tiba di Tailandia untuk Cita ke-17 di Kalender

MotoGP Tiba di Tailandia untuk Cita ke-17 di Kalender

by VR46 Fans

MotoGP ke-17 di Thailand setelah Indonesia dan Australia.

Mundial MotoGP Tiba di Tailandia untuk Balapan ke-17

Mundial MotoGP telah mencapai tahap terakhir dari tur tiga balapan di bulan Oktober di Asia. Setelah melewati Indonesia dan Australia, kini giliran Tailandia menjadi tuan rumah balapan ke-17 dalam kalender ini.

Akhir pekan lalu, kita hanya bisa menikmati balapan panjang. Kondisi cuaca di Phillip Island membuat jadwal berubah dan keputusan yang diambil adalah keputusan yang tepat. Pada hari Minggu, balapan MotoGP sprint harus ditunda karena angin kencang, setelah balapan Moto2 tidak dapat diselesaikan.

Jorge Martín Siapkan Strategi Baru

Pada sesi latihan hari Sabtu, Jorge Martín memiliki strategi baru untuk mengejar poin dari Pecco Bagnaia dalam perburuan gelar juara. Pembalap ini berhasil meraih pole position yang fantastis, namun meskipun memimpin sepanjang balapan, di lap terakhir pilihan ban Jorge Martín membuatnya terjatuh. Martinator memilih menggunakan ban lunak, dan meskipun itu berhasil di awal balapan, dia kehabisan ban di lap terakhir. Dia tergelincir dari posisi pertama ke posisi kelima, sementara pembalap Italia itu memanfaatkannya untuk finis di posisi kedua.

Tidak dapat melanjutkan balapan sprint tidak menguntungkan bagi Jorge Martín, yang tidak memiliki kesempatan untuk memperbaiki kesalahan ini. Perbedaan antara kedua pesaing dalam perburuan gelar meningkat menjadi 27 poin. Meskipun masih ada peluang dan Martín tahu dia adalah yang tercepat, pembalap ini tidak bisa melakukan banyak kesalahan lagi.

Acosta Berpeluang Menjadi Juara Moto2

Pedro Acosta berhasil pulih dari kejadian dramatis di Phillip Island. Dia jatuh saat lap pemanasan dan memulai balapan dari posisi terakhir, namun dia berhasil naik ke posisi kesembilan sebelum balapan dihentikan karena kondisi cuaca. Arbolino memenangkan balapan tersebut, tetapi hanya setengah poin yang dibagikan, sehingga Pedro Acosta memiliki peluang menjadi juara di Tailandia.

Saat ini, Pedro unggul 56 poin, yang berarti dia perlu mengumpulkan 19 poin lebih banyak di Buriram. Artinya, dia harus finis di posisi pertama atau kedua, sementara pembalap Italia tersebut harus mengumpulkan kurang dari lima poin atau bahkan tidak mendapatkan poin sama sekali.

Masi Bertahan di Posisi Puncak

Deniz Oncü berhasil memenangkan balapan Moto3 di Australia. Pembalap Turki ini berhasil mengalahkan Sasaki, dan ini membuat Masi tetap berada di posisi puncak, meskipun dia hanya finis di posisi kedelapan di Australia. Dia tidak boleh lengah dalam balapan-balan berikutnya, karena dia hanya memiliki keunggulan empat poin.

Cara Menonton GP Tailandia MotoGP 2023 di TV dan Online

Grand Prix Tailandia MotoGP 2023 dapat disaksikan secara lengkap di MARCA.com dan Radio MARCA. Acara ini akan ditayangkan di DAZN dan juga dapat ditonton di Movistar+.

Jadwal GP Tailandia MotoGP:

Jumat, 27 Oktober:
– 4:00 WIB: FP1 Moto3
– 4:50 WIB: FP1 Moto2
– 5:45 WIB: FP1 MotoGP
– 8:15 WIB: FP2 Moto3
– 9:05 WIB: FP2 Moto2
– 10:00 WIB: FP MotoGP

Sabtu, 28 Oktober:
– 3:40 WIB: FP3 Moto3
– 4:25 WIB: FP3 Moto2
– 5:10 WIB: FP MotoGP
– 5:50 WIB: QP1 MotoGP
– 6:15 WIB: QP2 MotoGP
– 7:50 WIB: QP1 Moto3
– 8:15 WIB: QP2 Moto3
– 8:45 WIB: QP1 Moto2
– 9:10 WIB: QP2 Moto2
– 10:00 WIB: Sprint MotoGP (13 putaran)

Minggu, 29 Oktober:
– 6:00 WIB: Balapan Moto3 (22 putaran)
– 7:15 WIB: Balapan Moto2 (24 putaran)
– 9:00 WIB: Balapan MotoGP (26 putaran)

Related Articles

Leave a Comment

5 × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.