Home News MotoGP Rider Pramac Racing Cetak Waktu Tercepat di GP Thailand

Rider Pramac Racing Cetak Waktu Tercepat di GP Thailand

by Dita

Jorge Martin Pramac Racing Catatkan Waktu Tercepat di Hari Pertama GP Thailand Sebelum Mengalami Crash di Tikungan 3.

Jorge Martin dari tim Pramac Racing berhasil mencatat waktu tercepat pada hari pertama GP Thailand dengan waktu lap 1:29,826, kurang dari 0,2 detik dari rekor lap Marco Bezzecchi pada musim lalu. Meski mengalami kecelakaan di Tikungan 3 akibat kehilangan grip roda depan, Martin berhasil bangkit dan finis di atas kerikil Sirkuit Internasional Chang. Di belakang Martin, duo pembalap Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, finis di posisi tiga besar. Sedangkan Johann Zarco, pemenang di Australia, berada di urutan keempat.

Pada sesi ini, para pembalap menggunakan kombinasi ban medium-medium atau medium-keras. Francesco Bagnaia mengalami masalah dengan rem sehingga harus kembali ke garasi setelah hanya mengaspal kurang dari lima menit. Namun, perbaikan singkat ini membantu Bagnaia melaju ke sesi kualifikasi kedua (Q2) setelah sebelumnya harus melewati kualifikasi pertama. Kali ini, Bagnaia berhasil melewati penyaringan langsung dan dapat mempersiapkan diri dengan lebih tenang untuk sesi Sabtu.

Luca Marini dan Marco Bezzecchi dari tim VR46 juga berhasil masuk ke Q2. Fabio Quartararo dengan Yamaha YZR-M1 yang memiliki kecepatan yang cukup tinggi, berhasil finis di posisi 10 besar, tepat di depan Brad Binder dan Augusto Fernandez.

Marc Marquez harus melalui kualifikasi pertama (Q1), hanya tertinggal 0,065 detik dari pembalap tercepat. Hal yang sama juga dialami oleh Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Fabio Di Giannantonio, yang sedang naik daun setelah meraih podium pertamanya di Australia dan menjadi target Repsol Honda untuk tahun 2024.

Beberapa pembalap yang tidak masuk dalam daftar kualifikasi adalah Pol Espargaro, Joan Mir, Alex Marquez, dan Enea Bastianini, yang hanya mampu finis di urutan ke-19. Sementara itu, Miguel Oliveira, seperti pada sesi pagi, berada di urutan terakhir dalam catatan waktu.

Hasil Practice MotoGP Thailand:
1. Jorge Martin (Pramac Racing)
2. Maverick Vinales (Aprilia)
3. Aleix Espargaro (Aprilia)
4. Johann Zarco (Ducati)
5. Francesco Bagnaia (Ducati)
6. Luca Marini (VR46)
7. Marco Bezzecchi (VR46)
8. Brad Binder (KTM)
9. Augusto Fernandez (KTM)
10. Fabio Quartararo (Yamaha YZR-M1)

Dengan hasil ini, para pembalap akan melanjutkan persiapan mereka untuk sesi kualifikasi dan balapan pada hari Minggu. Semoga mereka dapat menunjukkan performa terbaik mereka dan memberikan pertunjukan yang menarik bagi para penggemar MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

five × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.