Home Otomotif Suzuki Saluto Belum Diboyong ke Indonesia, Ini Alasannya

Suzuki Saluto Belum Diboyong ke Indonesia, Ini Alasannya

by Rohmat Ali

Alasan Suzuki Saluto Belum Diboyong ke Indonesia untuk Saingi Grand Filano.

Suzuki Saluto, Skutik Retro Impian Penggemar di Indonesia

Suzuki Saluto, skutik retro karya Suzuki yang telah lama dinantikan oleh penggemar di Indonesia. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum menghadirkannya di Tanah Air. M Razwankaizar, section head domestic sales and digital marketing 2W PT SIS menjelaskan bahwa ada beberapa pertimbangan yang membuat Suzuki Saluto belum dibawa ke Indonesia. Salah satunya adalah status Saluto yang masih berstatus CBU (Completely Built-Up) alias impor dari luar negeri, yang akan membuat harganya menjadi sangat tinggi.

Pihak SIS adalah importir resmi dan produsen sepeda motor Suzuki di Indonesia, selama dua tahun terakhir mereka telah menghadirkan beberapa produk baru yang diimpor secara utuh dari India seperti Suzuki Avenis 125, V-Strom SX 250, dan yang terbaru adalah Burgman Street 125 EX. Namun, Saluto diproduksi di Taiwan, sehingga PT SIS menghadapi kendala dalam membawanya ke Indonesia. Biaya impor dari Taiwan juga berbeda dengan dari India, ini akan berdampak pada kalkulasi harga jualnya di Indonesia.

Meskipun Suzuki Saluto belum dipasarkan di Indonesia, Suzuki tetap berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk terbaru yang bervariasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air. Pasar otomotif Indonesia yang semakin berkembang menjadi salah satu faktor yang mendorong Suzuki untuk memberikan inovasi produk, baik pada sisi desain dan teknologi.

Skutik retro memang telah menjadi tren di dunia otomotif, termasuk di Indonesia. Konsep desain retro yang mengusung sentuhan klasik namun tetap dengan teknologi terkini membuat banyak penggemar otomotif terpikat. Suzuki Saluto mengusung desain yang khas dengan bentuk yang ramping dan elegan. Tampilan retro pada motor ini membuatnya terasa unik dan menarik.

Saluto memiliki mesin berkapasitas 125cc yang diklaim lebih bertenaga dan irit dalam konsumsi bahan bakar. Performa yang dihasilkan juga cukup memadai untuk keperluan harian di perkotaan. Saluto juga dilengkapi fitur-fitur modern seperti lampu LED yang memberikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara di malam hari.

Meski belum berseliweran di jalanan Indonesia, Suzuki Saluto telah hadir di berbagai negara dan mendapatkan apresiasi positif dari pasar internasional. Skutik retro ini telah menjadi salah satu pilihan yang populer bagi para pecinta otomotif yang ingin penampilan yang unik namun tetap nyaman dan praktis.

Dalam perkembangan industri otomotif di Indonesia, para produsen seperti Suzuki dituntut untuk terus berinovasi dan menghadirkan berbagai pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pada saat yang sama, produsen harus mempertimbangkan berbagai aspek seperti kelayakan pasar, hukum dan peraturan yang berlaku, serta pertimbangan bisnis.

Dalam hal ini, PT SIS telah menunjukkan komitmennya dalam memberikan produk-produk terbaik bagi konsumen di Indonesia. Dengan meluncurkan berbagai model sepeda motor baru, mereka memberikan pilihan yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Terbukti, produk-produk Suzuki yang telah hadir di Indonesia cukup diminati oleh konsumen dan mendapatkan respon positif.

Suzuki Saluto, sebagai salah satu produk yang masih diimpikan oleh para pecinta skutik retro, tentunya dapat menjadi produk yang menarik perhatian penggemar motor di Indonesia. Apabila harganya dapat disesuaikan dan memenuhi kebutuhan pasar, tidak menutup kemungkinan bahwa PT SIS akan segera membawa Suzuki Saluto ke Tanah Air. Penggemar otomotif dapat tetap berharap agar Suzuki Saluto segera hadir di Indonesia dan menambah pilihan skutik retro yang tersedia di pasaran. Dengan penampilannya yang unik dan desain yang elegan, Suzuki Saluto bisa menjadi pilihan menarik bagi pemotor di Tanah Air.

Related Articles

Leave a Comment

2 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.