Home News MotoGP Hasil FP2 MotoGP Malaysia: Quartararo Tercepat, Marquez di Posisi Kedelapan

Hasil FP2 MotoGP Malaysia: Quartararo Tercepat, Marquez di Posisi Kedelapan

by Dita

Hasil FP2 MotoGP Malaysia

Sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia telah selesai dilaksanakan. Sesi tersebut berlangsung dalam suhu 29 derajat Celcius. Jadwal baru Q1 diumumkan akan digelar pada pukul 11.25 waktu setempat.

Pada awal sesi, pencetak waktu tercepat terus mengalami pergantian dalam waktu singkat. Mulai dari Pol Espargaro, Johann Zarco, Francesco Bagnaia, hingga Fabio Quartararo, semua berusaha menempati posisi teratas.

Namun, dalam waktu delapan menit, Alex Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat yaitu 1:59,260 sehingga bertakhta di puncak klasemen. Namun, keunggulannya tidak bertahan lama karena Fabio Quartararo mampu menggesernya dengan waktu yang lebih cepat 0,1 detik.

Saat sesi latihan berlangsung, Marco Bezzecchi melatih strategi balapan “flag to flag” karena diprediksi akan hujan di siang hari. Pembalap VR46 Racing tersebut berada di urutan ke-22 dan sedang berusaha menemukan performa terbaiknya.

Tak hanya itu, Aleix Espargaro juga mengalami insiden saat sahabatnya, Jorge Martin, tiba-tiba mengambil jalur di depannya setelah melebar. Meskipun Espargaro mengurangi kecepatan secara drastis, namun ia tetap melanjutkan balapan tanpa terjadi kecelakaan yang lebih serius.

Dalam sesi FP2 MotoGP Malaysia, Quartararo berhasil menembus waktu 1:58 di pertengahan sesi, menunjukkan performa yang sangat impresif. Sementara itu, rekan setimnya di Yamaha, Franco Morbidelli, juga mampu berada di tiga besar. Francesco Bagnaia dan Jorge Martin masing-masing menghuni posisi keenam dan kesepuluh.

Namun, Marco Bezzecchi mengalami insiden saat tergelincir sebelum akhirnya jatuh dan kembali ke pit. Meskipun begitu, pembalap Italia tersebut berhasil mengurangi jarak dari Quartararo hingga tinggal 0,957 detik.

Pada lap terakhir sesi latihan, Franco Morbidelli mendorong diri sehingga mampu membayangi rekan setimnya, Quartararo. Antara keduanya terpaut 0,02 detik. Sementara itu, Brad Binder juga memperlihatkan konsistensi kecepatan yang cukup untuk merebut peringkat ketiga.

Peringkat keempat hingga ketujuh dikuasai oleh penunggang Ducati, dengan Alex Marquez sebagai pemimpin. Johann Zarco bertengger di urutan kelima, diikuti oleh Enea Bastianini, dan Bagnaia.

Namun, Marc Marquez, wakil Honda terbaik, hanya mampu sampai ke peringkat kedelapan. Sementara itu, Luca Marini berada di urutan kesembilan dan Martin menutup 10 besar.

Dengan demikian, hasil FP2 MotoGP Malaysia menunjukkan persaingan yang sangat ketat di antara para pembalap. Performa impresif Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, serta konsistensi Brad Binder, menunjukkan bahwa balapan MotoGP Malaysia akan menjadi seru dan menegangkan. Para penunggang Ducati juga menunjukkan performa yang patut diwaspadai, sementara pembalap-pembalap lain akan berusaha keras untuk memperbaiki posisi mereka pada sesi latihan berikutnya. Semua ini menambah ekspektasi penonton untuk menyaksikan aksi balapan yang menarik di MotoGP Malaysia.

Related Articles

Leave a Comment

two × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.