Home Otomotif Triumph Speed 400 dan Scrambler 400X Kini Hadir di Malaysia

Triumph Speed 400 dan Scrambler 400X Kini Hadir di Malaysia

by Rohmat Ali

Triumph Speed 400 dan Scrambler 400X Meluncur di Malaysia dengan Harga Terjangkau.

Moge Murah Triumph Meluncur di Malaysia, Kapan Tiba di Indonesia?

Dua moge kembar dengan harga terjangkau dari Triumph, yaitu Triumph Speed 400 dan Triumph Scrambler 400X, kini semakin dekat dengan pasar di Indonesia. Kedua moge tersebut baru-baru ini diluncurkan di Malaysia dengan harga yang cukup menarik perhatian. Menurut informasi dari Paultan pada Rabu (22/11/2023), Triumph Speed 400 dijual dengan harga 26.900 Ringgit atau sekitar Rp89,04 juta, sedangkan saudara kembarnya, Triumph Scrambler 400X, dibanderol dengan harga 29.900 Ringgit atau sekitar Rp98,9 juta.

Harga kedua moge tersebut memang terkesan lebih mahal jika dibandingkan dengan harga asli di India. Di India, kedua moge tersebut justru dijual dengan harga yang lebih terjangkau lagi. Triumph Speed 400 di India dijual dengan harga 233.000 Rupee atau sekitar Rp43,5 juta, sementara Triumph Scrambler 400X dijual dengan harga 306.000 Rupee atau sekitar Rp57,12 juta.

Perbedaan harga yang begitu signifikan sebenarnya cukup wajar mengingat Malaysia mengimpor kedua moge tersebut secara utuh dari pabrik Triumph di India. Dari segi spesifikasi, tidak ada perbedaan sama sekali antara kedua moge kembar Triumph yang ada di Malaysia dan India. Kedua motor tersebut sama-sama menggunakan mesin DOHC satu silinder dengan empat katup.

Namun, tentu saja masih menjadi pertanyaan kapan kedua moge ini akan tiba di Indonesia? Apakah harga yang ditawarkan di Indonesia juga akan sebanding dengan harga di Malaysia atau justru lebih tinggi? Kehadiran kedua moge ini tentu menjadi angin segar bagi para pecinta otomotif di Indonesia yang menginginkan moge dengan harga yang lebih terjangkau. Terlebih, popularitas merek Triumph sendiri juga cukup kuat di Indonesia, sehingga kehadiran kedua moge tersebut dapat diantisipasi dengan antusiasme yang tinggi di pasar Tanah Air.

Selain itu, melihat tren pasar otomotif di Indonesia yang semakin berkembang, diharapkan kehadiran moge dengan harga terjangkau ini dapat menjadi pilihan menarik dan memberikan variasi baru di pasar otomotif Tanah Air. Sebagai pecinta otomotif Tanah Air, kita tentu saja berharap agar kehadiran kedua moge ini di Indonesia tidak terlalu lama lagi. Semoga pihak distributor resmi Triumph di Indonesia segera mengumumkan kehadiran kedua moge tersebut dan memberikan harga yang kompetitif agar dapat dinikmati oleh para pecinta otomotif Tanah Air.

Kehadiran moge dengan harga terjangkau seperti Triumph Speed 400 dan Triumph Scrambler 400X di Malaysia tentu saja menjadi kabar yang menggembirakan. Para penggemar otomotif di Indonesia pun kini menantikan kabar baik terkait kedatangan kedua moge tersebut di Tanah Air. Dengan harga yang lebih terjangkau, diharapkan kedua moge tersebut dapat memberikan pilihan yang menarik bagi pecinta otomotif Tanah Air dan ikut memperkaya pasar otomotif di Indonesia. Semoga kehadiran kedua moge tersebut dapat segera diumumkan dan dinikmati oleh pecinta otomotif Tanah Air.

Related Articles

Leave a Comment

19 + 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.