Home News MotoGP Luca Marini Tinggalkan Tim VR46, Gabung Repsol Honda

Luca Marini Tinggalkan Tim VR46, Gabung Repsol Honda

by Dita

Luca Marini Meninggalkan VR46 Racing Team untuk Bergabung dengan Repsol Honda

Pada hari Minggu, Luca Marini dan tim VR46 Racing Team mengumumkan bahwa kontrak mereka yang sebelumnya menyatukan mereka hingga 2024 telah berakhir. Hal ini menandai berakhirnya kerjasama antara tim dan pembalap Italia tersebut. Luca Marini kemudian segera mengikatkan diri dengan tim pabrikan resmi Honda untuk membalap selama dua musim ke depan. Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya telah diumumkan perpanjangan kontrak antara Marini dan tim VR46 Racing Team untuk musim 2024. Namun, pada tanggal 7 September, keputusan ini dikomunikasikan dan menjadi perbincangan hangat di dunia MotoGP.

Luca Marini Harus Membayar Penalti untuk Meninggalkan VR46 Racing Team

Menurut informasi dari Motorsport.com, Luca Marini harus membayar penalti untuk dibebaskan dari komitmennya dengan tim VR46 Racing Team. Jumlah penalti ini setara dengan gaji yang seharusnya diterimanya selama tahun tersebut. Uang yang akan datang dari token yang akan dibayarkan oleh Repsol Honda kepada pembalap barunya, diperkirakan sekitar dua kali lipat dari apa yang telah ditetapkan dengan VR46 Racing Team. Meskipun begitu, tim VR46 Racing Team telah mengumumkan perpisahan tersebut dengan cara yang emosional melalui sebuah video di jejaring sosial di mana para anggota tim mengucapkan selamat jalan kepada Marini dan mendoakan mereka untuk masa depan.

Kebetulan Luca Marini adalah adik tiri laki-laki dari Valentino Rossi, legenda sepeda motor Italia yang memberikan namanya kepada tim dan perusahaan VR46 yang mengelola semua perusahaannya. Rossi tiba pada Jumat kemarin di Cheste, di mana dia telah memasang motorhome yang mengesankan, di mana dia tinggal bersama kekasih dan putrinya. Setelah diumumkan bahwa Marini dibebaskan dari kontrak dengan perusahaan saudaranya, sebuah pernyataan diharapkan dalam beberapa jam ke depan untuk meresmikan kepindahan pembalap tersebut ke Repsol Honda dengan kontrak dua musim, menggantikan Marc Marquez, yang akan membalap bersama Gresini musim depan.

Fabio Di Giannantonio sebagai Pengganti Luca Marini di VR46 Racing Team

Pernyataan VR46 Racing Team adalah domino pertama yang jatuh untuk menutupi celah yang masih kosong di grid MotoGP 2024. Perlu diketahui siapa pembalap VR46 Racing Team yang baru untuk menggantikan Marini. Semuanya mengindikasikan bahwa itu bisa saja diisi oleh pembalap Italia, Fabio Di Giannantonio. Meskipun tujuan manajer tim, Uccio Salucci dan Pablo Nieto, adalah untuk mengontrak Ferman Aldeguer, Luca Boscoscuro, pemilik kontrak pilot Murcia itu mendapat tawaran Ducati dan Pramac untuk MotoGP 2025. Akhir musim yang luar biasa dari Di Giannantonio dan, yang terpenting, kemenangannya di MotoGP Qatar, akhirnya meyakinkan VR46 bahwa pemuda Roma itu bisa menjadi bagian yang menarik untuk diselesaikan, bersama dengan Marco Bezzecchi. Dengan pergerakan ini, grid untuk musim depan ditutup dan siap untuk menghadapi tes pramusim MotoGP di Valencia dengan tunggangan baru mereka.

Dengan berakhirnya kontrak antara Luca Marini dan VR46 Racing Team, serta keputusannya untuk pindah ke Repsol Honda, dunia MotoGP kembali dihebohkan dengan perubahan yang cukup signifikan. Semua mata tertuju pada VR46 Racing Team untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pengganti Marini di tim tersebut. Sementara itu, Repsol Honda telah berhasil mendapatkan pembalap muda yang diharapkan dapat membawa prestasi yang gemilang bagi tim mereka. Dengan begitu, persaingan di MotoGP semakin menarik untuk disimak.

Related Articles

Leave a Comment

two × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.