Home News MotoGP Debut Marc Marquez Bersama Gresini Racing Ducati

Debut Marc Marquez Bersama Gresini Racing Ducati

by Dita
motogp valencia november testi 2

Marc Marquez, pembalap anyar Gresini Racing, akhirnya memulai debutnya dengan Ducati Desmosedici GP 23 yang akan dia kendarai musim depan. Setelah perjalanan yang panjang dan penuh tantangan bersama Honda, Marquez membuka babak baru dalam kariernya. Banyak ekspektasi yang muncul di depan pintu truk Gresini saat Marquez tiba dengan skuter ke garasi, tetapi rider #93 santai saja di awal pada pagi yang dingin saat pengujian di sirkuit Ricardo Tormo. Dengan pakaian hitam, luaran kamuflase, dan topi Red Bull dengan nomor 93, Marquez tampil tenang sebelum akhirnya muncul di lintasan pada pukul 11.14 waktu setempat.

Setelah menjalani 8 lap pertama, Marc Marquez berada di posisi ketiga dalam catatan waktu, melakukan putaran terbaiknya di lap ke-7, sebelum kembali ke pit. Motor yang dikendarai Marquez, dikonfirmasi oleh Ducati, adalah Desmosedici yang sebelumnya dikendarai Johann Zarco. Motor dari Pramac Racing ini naik podium kedua di Valencia. Marquez juga membuat keputusan berani untuk meninggalkan Honda setahun lebih awal dan bergabung dengan Gresini Racing. Honda memberikan izin kepada Marquez untuk mengendarai Ducati pada tes pascamusim di Valencia kali ini, meskipun ia masih memiliki kontrak hingga akhir tahun. Namun, ia tidak bisa memamerkan sponsor atau warna Ducati, jadi ia mengenakan tampilan netral pada setelan dan motornya, sebagian besar berwarna biru tua, dengan detail merah di bagian samping dan nomornya.

Meskipun Marquez tidak akan berbicara kepada media setelah tes Selasa karena situasi kontraknya dengan Honda, banyak pembalap lain juga membuat debut dengan tim baru dan motor baru. Franco Morbidelli memulai debutnya dengan Pramac Ducati, Alex Rins dengan Yamaha, Pedro Acosta dengan Tech3 GasGas, Luca Marini mengambil Honda yang ditinggalkan Marquez, dan Fabio di Giannantonio menggantikannya di tim VR46. Semua pembalap ini juga tampil dengan warna netral pada setelan dan motor mereka, menunjukkan bahwa mereka masih dalam masa transisi dan belum bisa memamerkan sponsor atau warna tim baru mereka.

Pada pengujian di sirkuit Ricardo Tormo, Marquez tampil impresif dengan penampilannya. Meskipun masih dalam masa transisi dan belum bisa memamerkan warna tim barunya, Marquez berhasil menunjukkan performa yang baik dengan Ducati Desmosedici GP 23. Dengan melakukan putaran terbaiknya di lap ke-7 dan berada di posisi ketiga dalam catatan waktu setelah menjalani 8 lap pertama, Marquez menunjukkan bahwa dia siap untuk memulai babak baru dalam kariernya dengan Gresini Racing.

Kehadiran Marquez di lintasan dengan motor Ducati Desmosedici GP 23 juga menarik perhatian banyak penggemar balap motor. Banyak yang penasaran dengan bagaimana Marquez akan beradaptasi dengan motor baru ini setelah menjalani beberapa musim bersama Honda. Dengan penampilan impresifnya dalam pengujian di sirkuit Ricardo Tormo, Marquez berhasil menenangkan kekhawatiran banyak orang dan menunjukkan bahwa dia masih merupakan salah satu pembalap terbaik di MotoGP.

Dengan demikian, debut Marc Marquez dengan Ducati Desmosedici GP 23 bersama Gresini Racing menandai awal dari babak baru dalam kariernya. Meskipun masih dalam masa transisi dan belum bisa memamerkan warna tim barunya, Marquez berhasil menunjukkan performa yang baik dalam pengujian di sirkuit Ricardo Tormo. Dengan hasil yang positif ini, banyak harapan dan ekspektasi yang muncul untuk musim depan, di mana Marquez akan membalap dengan Ducati untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Related Articles

Leave a Comment

fourteen − 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.