Home Otomotif Marc Marquez Bergabung dengan Tim Gresini Racing di MotoGP 2024

Marc Marquez Bergabung dengan Tim Gresini Racing di MotoGP 2024

by Rohmat Ali
Marc Marquez jpg

Marc Marquez Gabung Tim Gresini Racing, Federal Optimistis Hadapi MotoGP 2024

Pembalap motor Marc Marquez akhirnya bergabung dengan Tim Gresini Racing pada musim balapan MotoGP 2024. Hal ini menjadi sebuah harapan besar bagi Gresini Racing dan Federal Oil untuk mencatat sejarah baru di kancah balapan motor paling bergengsi di dunia. Sebelumnya, Gresini Racing berhasil menutup balapan MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol dengan pencapaian yang positif. Dua ridernya, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio mampu meraih poin penting yang membuat nama tim semakin diperhitungkan di kancah MotoGP.

Alex Marquez berhasil menutup balapan MotoGP 2023 di peringkat ke-9 klasemen dengan koleksi 177 poin. Pembalap Federal Oil ini mampu mengamankan poin penting setelah finis di posisi ke-6 pada sesi Full Race, Minggu (26/11/2023). Meskipun demikian, Alex Marquez menyampaikan rasa kecewanya karena tidak dapat finis di posisi yang lebih tinggi, namun ia tetap menganggap bahwa hasil tersebut adalah yang terbaik yang dapat ia capai di balapan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Alex Marquez adalah salah satu andalan Gresini Racing dan Federal Oil yang dapat diandalkan untuk musim balapan MotoGP mendatang.

Di sisi lain, Fabio Di Giannantonio sebelumnya berhasil merebut podium ke-2 namun harus melepaskannya akibat penalti 3 detik yang dijatuhkan penyelenggara MotoGP karena melanggar aturan tekanan ban minimal. Hal ini membuatnya harus puas mengakhiri musim di peringkat ke-12 klasemen dengan 158 poin. Meskipun demikian, pencapaian tersebut tidak dapat dianggap remeh karena Fabio Di Giannantonio telah menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap yang dapat diandalkan di kancah balapan MotoGP.

General Manager Consumer Brand PT EMLI, Rommy Averdy mengungkapkan apresiasinya terhadap pencapaian yang diraih oleh kedua pembalap. Ia menyoroti bahwa kedua pembalap telah tampil kompetitif sepanjang musim 2023. Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh Tim Gresini Racing atas pencapaian tersebut, khususnya kepada tim mekanik yang mampu membuat motor menjadi semakin nyaman digunakan oleh para pembalap. Pencapaian tersebut menandakan bahwa kolaborasi antara Gresini Racing dan Federal Oil telah menghasilkan hasil yang positif selama satu dekade terakhir.

Rommy Averdy juga menegaskan bahwa musim tersebut merupakan musim terakhir bagi Fabio Di Giannantonio bersama Federal Oil dan Gresini Racing setelah tiga musim bersama di kelas Moto2 dan MotoGP. Namun, ia mengungkapkan optimisme bahwa tahun depan, kompetisi akan menjadi lebih menarik dengan bergabungnya Marc Marquez di Tim Gresini Racing. Bergabungnya pembalap yang memiliki pengalaman dan koleksi juara dunia di MotoGP akan menjadi nilai lebih bagi Tim Gresini Racing. Hal ini memunculkan harapan besar bahwa di musim depan, tidak hanya meraih kemenangan sebanyak-banyaknya, tetapi juga memperoleh gelar juara dunia bersama Tim Gresini Racing MotoGP.

Sebagai kesimpulan, keterlibatan Marc Marquez di Tim Gresini Racing telah menimbulkan optimisme dan harapan baru bagi penggemar balapan MotoGP. Kehadiran Marquez akan semakin memeriahkan persaingan di kancah balapan motor paling bergengsi di dunia. Ini adalah sebuah titik balik yang menarik untuk mengawali musim balapan MotoGP 2024, dimana Gresini Racing dan Federal Oil memiliki ekspektasi yang tinggi untuk meraih kesuksesan dan mencatat sejarah baru di dunia balapan motor. Semua mata akan tertuju pada kiprah Marc Marquez dan Gresini Racing pada musim balapan MotoGP mendatang, sehingga sangat menarik untuk menantikan bagaimana mereka akan beraksi di lintasan balap.

Related Articles

Leave a Comment

one × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.