Home News MotoGP Jorge Martn dan Marc Mrquez Bersaing di Ducati 2024

Jorge Martn dan Marc Mrquez Bersaing di Ducati 2024

by VR46 Fans

Jorge Martín dan Marc Márquez akan menjadi rekan setim di tim Ducati pada tahun 2024. Keduanya juga akan menjadi rival dalam persaingan merebut gelar juara, seperti yang terlihat dalam tes MotoGP di Valencia. Martín, yang menjadi runner-up pada tahun 2023, akan menggunakan versi paling canggih dari Desmosedici, sementara Márquez akan menggunakan GP23, motor yang digunakan Martín untuk finis di posisi kedua atau menjadi juara. Namun, dalam uji coba, Márquez menggunakan motor milik Johann Zarco.

Sebelum latihan dimulai, kedua pembalap saling menukar helm. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan mereka baik. Setelah insiden di balapan panjang di Cheste, meskipun Martín menabrak Márquez dari belakang dan keduanya tidak menyelesaikan balapan, mereka tetap berhubungan dengan baik.

Pembalap nomor 89 ini mengapresiasi pertukaran helm dengan Márquez. “Saya sangat senang memiliki helm Marc. Saya pikir dia adalah salah satu pembalap terbesar sepanjang sejarah. Sangat menyenangkan bisa menukar helm dengan dia dan juga dengan Dani Pedrosa,” ungkapnya.

Dalam sesi latihan, Martín mengalami hari yang sulit dengan dua kecelakaan, pertama di tikungan ke-10 dan yang kedua di tikungan ke-6. Meskipun begitu, dia tidak memaksakan diri dan akhirnya finis di posisi belakang. “Hari ini sulit, pada kecelakaan pertama kami menggunakan ban yang lebih keras dari yang seharusnya, saya merasa baik-baik saja namun saya mengalami masalah setelah keluar dari pit. Saya kecewa kehilangan kepercayaan diri yang saya miliki selama akhir pekan, ini adalah hari yang sangat sulit. Kami tidak pernah berpikir untuk mencoba waktu tercepat, kami sudah mengambil banyak risiko tahun ini, tidak perlu lagi mengambil risiko sekarang,” jelasnya di DAZN.

Jorge juga sempat mencoba motor GP24, prototipe baru untuk tahun 2024, namun dia tidak sepenuhnya puas. “Sulit untuk memahami motor baru untuk tahun 2024, sensasinya agak aneh, ada sesuatu yang tidak berfungsi dengan elektronik, saya merasakan lebih banyak tenaga, namun saya tidak mengerti apakah ada perbaikan, koneksi gas tidak berjalan dengan baik, menurut saya,” ungkapnya. Dia juga menyatakan keinginannya untuk motor tersebut, “Lebih banyak tenaga, selalu ingin lebih banyak tenaga dan lebih cepat di lintasan lurus, namun tidak mengubah gaya mengendarainya.”

Tentu saja, Martín juga memperhatikan gaya mengemudi Marc dan data telemetrinya. “Dia sangat cepat, tidak mengesankan siapa pun karena kita semua sudah mengharapkannya, kami melihat data pada putaran pertama dan sepertinya kita adalah pembalap yang sama, saya sudah belajar beberapa hal dan berharap bisa belajar lebih banyak, saya ingin melihat data-datanya. Ini adalah tantangan dan motivasi untuk bisa bersaing dengan salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah,” katanya.

Dengan demikian, persaingan antara Jorge Martín dan Marc Márquez di tim Ducati pada tahun 2024 diprediksi akan menjadi salah satu yang menarik untuk disaksikan. Dengan kemampuan dan pengalaman keduanya, akan menarik untuk melihat bagaimana mereka akan bersaing dan saling belajar satu sama lain dalam upaya merebut gelar juara MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

nine + fourteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.