Home Otomotif Mobil dan Motor Kekayaan KSAD Maruli Simanjuntak

Mobil dan Motor Kekayaan KSAD Maruli Simanjuntak

by Rohmat Ali

Letjen Maruli Simanjuntak: Kekayaan dan Koleksi Kendaraannya.

Letjen Maruli Simanjuntak, Sang Kepala Staf Angkatan Darat yang Kaya Akan Alat Transportasi dan Mesin

Presiden Joko Widodo telah melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Letjen Maruli menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang kini ditunjuk sebagai Panglima TNI. Sebelum menjabat KSAD, Maruli menempati posisi sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Letjen Maruli memiliki kekayaan mencapai Rp52 miliar atau lebih tepatnya Rp52.889.538.310. Kekayaan itu sebagian besar berasal dari alat transportasi dan mesin, dengan nilai mencapai Rp605.093.000 (Rp605 juta).

Dari laporan LHKPN, terungkap bahwa Letjen Maruli Simanjuntak memiliki empat koleksi kendaraan pribadi. Koleksi tersebut terdiri dari tiga unit sepeda motor dan satu unit mobil. Adapun rinciannya antara lain:
1. Motor, Piaggio LXV-125ie Tahun 2010, Hasil Sendiri Rp20.000.000
2. Motor, Kawasaki KLX 150e Ckd Tahun 2014, Hasil Sendiri Rp23.000.000
3. Motor, BMW K-75 Solo Tahun 1995, Hasil Sendiri Rp109.950.000
4. Mobil, Toyota Innova Venturer Tahun 2021, Hasil Sendiri Rp452.143.000

Dari keempat koleksi kendaraan tersebut, terlihat bahwa Letjen Maruli Simanjuntak memiliki kecintaan terhadap kendaraan bermotor. Kendaraan-kendaraan yang dimilikinya juga menggambarkan kelas dan gaya hidup yang mapan, seiring dengan posisi dan statusnya yang merupakan seorang pejabat tinggi di tubuh TNI.

Kendaraan yang dimiliki Maruli menunjukkan bahwa dirinya sebagai sosok yang mencintai alat transportasi bermotor. Mulai dari sepeda motor Piaggio LXV-125ie hingga motor klasik BMW K-75 Solo, semuanya merupakan kendaraan bermotor yang menunjukkan gaya hidup yang elegan dan berkelas. Tidak hanya itu, Maruli juga memiliki kendaraan roda empat berupa mobil Toyota Innova Venturer yang pastinya akan semakin memudahkan mobilitasnya dalam menjalankan tugas dan kegiatan sehari-hari.

Dari koleksi kendaraan pribadinya, terlihat bahwa Letjen Maruli Simanjuntak merupakan seorang pecinta alat transportasi bermotor. Kendaraan-kendaraan yang dimilikinya juga menggambarkan sisi lain dari dirinya yang elegan dan berkelas. Selain itu, koleksi kendaraan pribadi yang dimilikinya juga menunjukkan bahwa dirinya sebagai sosok yang mapan dan memiliki kecintaan terhadap alat transportasi bermotor yang berkualitas.

Dengan koleksi kendaraan pribadinya yang elegan dan berkelas, Letjen Maruli Simanjuntak menunjukkan bahwa dirinya merupakan sosok pejabat tinggi yang memiliki selera tinggi dalam memilih alat transportasi bermotor. Hal ini juga menunjukkan bahwa kendaraan yang dimiliki adalah salah satu cerminan dari kepribadian dan statusnya sebagai pejabat tinggi di tubuh TNI.

Related Articles

Leave a Comment

fifteen − 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.