Home News MotoGP Dani Pedrosa Hadiri Test MotoGP, Beri Bantuan ke Pedro Acosta

Dani Pedrosa Hadiri Test MotoGP, Beri Bantuan ke Pedro Acosta

by VR46 Fans

Dani Pedrosa adalah mantan pembalap MotoGP yang tetap aktif di dunia balap motor setelah pensiun. Meskipun tidak turun di tes MotoGP di Valencia, Pedrosa hadir di sirkuit Ricardo Tormo de Cheste untuk mendengarkan langsung komentar-komentar dari pembalap lain terkait perubahan yang dilakukan pada KTM. Selain itu, ia juga memberikan bantuan kepada Pedro Acosta dalam debutnya di kelas premier. Acosta sendiri mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pedrosa.

Tidak hanya itu, Pedrosa juga sangat tertarik dengan debut Marc Marquez bersama Ducati. Sebagai test rider untuk KTM, Pedrosa memberikan komentarnya terkait latihan Marquez dan dampaknya bagi pembalap lain di grid. Ia mengakui bahwa kehadirannya juga karena rasa penasaran terhadap penampilan Marquez di atas motor Ducati.

Menariknya, Pedrosa juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali balapan sebagai wildcard di musim 2024. Sebelumnya, ia sudah tampil sebagai wildcard di MotoGP Jerez dan Misano, bahkan berhasil finis keempat di Misano. Dengan posisi KTM yang saat ini berada di grup C pembuat motor, Pedrosa memiliki kesempatan untuk tampil sebagai wildcard di antara tiga hingga enam balapan.

Tentu saja, keputusan untuk kembali balapan tidak hanya bergantung pada Pedrosa, tetapi juga kepada pabrikan KTM. Ia juga menyebutkan bahwa rekan setimnya, Pol Espargaro, akan tetap menjadi pembalap reguler di tim. Namun, Pedrosa berharap bisa membagi kesempatan wildcard dengan Espargaro karena persiapan untuk tampil sebagai wildcard membutuhkan kerja keras. Ia juga menekankan bahwa tampil sebagai wildcard harus memiliki tujuan yang jelas dan bukan hanya sekedar tampil di balapan.

Selain memberikan bantuan kepada Acosta, Pedrosa juga memberikan beberapa saran terkait penggunaan ban kepada pembalap rookie tersebut. Ia mengakui bahwa hal tersebut merupakan hal yang paling penting bagi pembalap baru di kelas premier. Dengan pengalamannya selama bertahun-tahun di MotoGP, Pedrosa berusaha membantu para pembalap muda untuk beradaptasi dengan kondisi balapan yang berbeda.

Related Articles

Leave a Comment

19 − 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.