Home News MotoGP Pecco Bagnaia Raih Tiga Gelar MotoGP di Cheste, Tunggu Kejuaraan Mundial 2024

Pecco Bagnaia Raih Tiga Gelar MotoGP di Cheste, Tunggu Kejuaraan Mundial 2024

by VR46 Fans

Pecco Bagnaia meraih gelar MotoGP-nya yang kedua secara berturut-turut di Cheste. Ini menandai akhir dari musim yang ditandai dengan inklusi format sprint di setiap grand prix di kelas utama. Namun, kini saatnya untuk menunggu dimulainya Kejuaraan Dunia 2024. Dan ekspektasi sangat tinggi, terutama karena fakta bahwa Marc Marquez berpisah dengan Repsol Honda untuk bergabung dengan Gresini Racing. Dengan kata lain, pembalap asal Cervera itu akan balapan dengan Ducati musim depan. Meskipun dia akan bergabung dengan tim satelit, semua tanda menunjukkan bahwa juara delapan kali tersebut akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk gelar, bersama dengan Pecco, Jorge Martin, dan Brad Binder.

Tidak hanya itu, tahun depan akan ada 22 grand prix, yang merupakan rekor baru (pada 2023, ada 20 balapan). Musim akan dimulai di Sirkuit Qatar pada 10 Maret dan akan berakhir di Valencia pada 17 November, seperti biasa. Ini akan menjadi tahun yang istimewa karena MotoGP merayakan ulang tahun ke-75 balapan motor Grand Prix. Selain itu, telah ditemukan keseimbangan yang sempurna dalam menyusun program 2024, dengan 11 balapan sebelum liburan musim panas dan 11 setelahnya.

Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah kembalinya MotorLand Aragon ke kalender MotoGP. Dengan demikian, dengan lintasan Aragon, akan ada empat balapan di Spanyol. Di Sirkuit Jerez-Ángel Nieto, balapan pertama di Spanyol akan diselenggarakan pada akhir April. Tak lama setelahnya, akan ada Grand Prix Catalunya, yang akan kembali ke tanggal biasanya setelah bulan Mei berakhir. Di Aragon, akan ada balapan yang akan berlangsung antara Agustus dan September, dan akhirnya di Ricardo Tormo akan menjadi penutup kejuaraan pada pertengahan November.

Selain itu, perlu dicatat bahwa Grand Prix Kazakhstan akan diadakan, yang diingat bahwa dibatalkan musim ini karena perang di Ukraina, tetapi diharapkan akan diselenggarakan pada 2023 antara 14 dan 16 Juni. Ada antusiasme untuk melihat bagaimana para pembalap berlomba di lintasan yang belum pernah mereka kenal sebelumnya di Sokol. Secara total, akan ada 22 balapan yang tersebar di 18 negara. Dan dengan mempertahankan format Sprint, ada 44 balapan yang akan diperebutkan.

Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa akan ada banyak balapan ganda. Artinya, akan ada tidak kurang dari 11 akhir pekan di mana balapan F1 dan MotoGP akan bersamaan.

Uji coba MotoGP 2024: Pra-musim:Shakedown Sepang 1-3 Februari (hanya pembalap uji coba dan rookie Acosta)Tes Sepang 6-8 FebruariTes Qatar 19-20 FebruariSelama musim:Uji coba Jerez 29 AprilMugello 3 JuniMisano 9 SeptemberCheste pasca balapan (19 November?)Kalender MotoGP 2024: tanggal, balapan, dan sirkuit:10 Maret GP Qatar / Losail24 Maret GP Portugal / Algarve7 April GP Argentina / Termas de Río Hondo14 April GP Amerika Serikat / Austin28 April GP Spanyol / Jerez12 Mei GP Prancis / Le Mans26 Mei GP Catalunya / Barcelona2 Juni GP Italia / Mugello16 Juni GP Kazakhstan / Sokol30 Juni GP Belanda / Assen07 Juli GP Jerman / Sachsenring04 Agustus GP Inggris / Silverstone18 Agustus GP Austria / Red Bull Ring01 September GP Aragon / MotorLand08 September GP San Marino / Misano22 September GP India / Buddh International Circuit29 September GP Indonesia / Lombok06 Oktober GP Jepang / Motegi20 Oktober GP Australia / Phillip Island27 Oktober GP Thailand / Buriram3 November GP Malaysia / Sepang17 November GP Valencia / Ricardo Tormo

Related Articles

Leave a Comment

2 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.