Home News MotoGP Marc Mrquez Berlari dengan Gresini Ducati di 2024

Marc Mrquez Berlari dengan Gresini Ducati di 2024

by VR46 Fans

Marc Mrquez akan balapan dengan Gresini Ducati pada tahun 2024, tetapi sebenarnya dia hampir saja bergabung dengan Prima Pramac Ducati. Begitu juga dengan Jorge Martn yang saat ini berkompetisi dengan timnya sekarang, tetapi sebenarnya bisa saja bergabung dengan tim resmi Ducati. Meskipun sedikit, namun pergerakan di pasar balap motor sangat signifikan pada tahun 2023, dan diprediksi akan semakin banyak pada tahun mendatang dengan kontrak sebagian besar pembalap akan habis.

Salah satu sosok yang harus bernegosiasi mengenai posisi pembalapnya adalah Paolo Campinoti, pemilik Prima Pramac, dan tim satelit pertama dari tim Ducati, yang membayar lebih mahal untuk memiliki motor yang sama dengan tim pabrikan.

Campinoti menjelaskan tentang usahanya untuk merekrut Marc Mrquez untuk tahun 2024. “Mrquez tetap menjadi salah satu pembalap terkuat, jika bukan yang terkuat. Saya tertarik untuk merekrutnya, namun Ducati mengatakan ya, tetapi hanya jika dia menandatangani kontrak selama dua tahun,” ujarnya di Paddock TV.

Pendapat Campinoti tentang kedatangan octocampen tersebut dapat mengganggu keseimbangan di tim Ducati. “Marc memiliki beberapa karakteristik yang sangat khas, dia sangat agresif dan sangat mengganggu, dan oleh karena itu, keseimbangan di Ducati bisa sulit untuk diatur,” katanya.

Direktur tersebut percaya bahwa fakta bahwa Mrquez hanya menandatangani kontrak untuk satu musim dapat menjadi kontraproduktif. “Dia menandatangani kontrak dengan Gresini hanya untuk satu tahun, dan menurut pendapat saya, itu bisa menjadi lebih mengganggu jika Anda tidak menganggap bahwa pemenang memenangkan dan kemudian pergi. Sepertinya pilihan yang bisa sangat positif untuk Ducati. Secara pribadi, saya tidak akan merekrutnya dengan kontrak satu tahun. Saya tidak melihat banyak artinya memiliki Mrquez hanya satu tahun, karena dari segi pemasaran, Anda memiliki segalanya, tetapi satu tahun terlalu singkat,” ungkapnya.

Strategi Marc

Campinoti bahkan memberikan pendapatnya tentang apa yang diinginkan oleh Marc Mrquez dengan perpindahannya ini. Dia telah melakukan banyak pengorbanan karena Anda tahu bahwa kontrak yang dia miliki dengan Honda adalah kontrak paling menguntungkan di MotoGP. Fakta bahwa dia menyerahkan kompensasi yang begitu penting untuk mendapatkan kompensasi yang hampir nol, jika bukan karena sponsor pribadinya, mungkin bukan sesuatu yang bisa dia terima dalam jangka menengah atau panjang. Menurut pendapat saya, strateginya adalah untuk melakukan dengan baik, menunjukkan bahwa saya masih Marquez seperti dulu, melihat apakah Honda tumbuh, apakah KTM tumbuh, apakah Ducati ingin saya seperti ini. Dan kemudian dia kembali ke pasar sebagai Mrquez yang sebenarnya. Ini adalah tantangan melawan dirinya sendiri,” katanya.

Fichaje untuk 2025

Pengusaha tersebut bahkan menyatakan bahwa dia akan memberikan tawaran yang lebih besar untuk muridnya saat ini, yang berusia 25 tahun, daripada untuk octocampen, yang berusia 30 tahun. “Jika saya harus melakukan usaha ekonomi, dan saya katakan secara publik, saya akan melakukannya untuk Jorge Martn, yang lebih berharga daripada Mrquez, lebih muda, dan saya juga sangat menyukainya dan saya lebih suka,” tutupnya.

Dengan demikian, pergerakan di dunia balap motor MotoGP tidak hanya melibatkan pembalap, tetapi juga pemilik tim dan manajer yang harus mempertimbangkan berbagai faktor dalam merekrut pembalap untuk memastikan kesuksesan tim di masa depan. Semua ini menunjukkan kompleksitas dan strategi yang terlibat di balik layar dalam dunia balap motor yang seringkali tidak terlihat oleh penonton biasa.

Related Articles

Leave a Comment

9 + seventeen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.