Home Otomotif Kunjungi Kedux Custom Garage, Alam Ganjar Bangga Kreativitas Anak Bangsa

Kunjungi Kedux Custom Garage, Alam Ganjar Bangga Kreativitas Anak Bangsa

by Rohmat Ali

Muhammad Zinedine Alam Ganjar Mampir ke Kedux Custom Garage di Bali.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar, atau yang akrab dipanggil Alam, adalah putra dari Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo yang tengah mengunjungi Bali. Meskipun kesibukannya, Alam sempatkan waktu untuk mengunjungi Kedux Custom Garage di Kecamatan Denpasar Utara, Bali. Di sana, ia bertemu dengan Founder Kedux, Komang Gde Sentana Putra, dan terlihat antusias menyaksikan motor besar custom produksi dalam negeri sebagai lifestyle yang mampu bersaing dengan motor custom luar. Alam pun turut mencoba motor tersebut dan memberikan tanggapan positif terhadap karya anak bangsa ini.

Kehadiran Alam di Kedux Custom Garage tidak hanya sebatas melihat motor-motor keren produksi dalam negeri. Ia juga mengetahui bahwa Kedux memiliki merchandise industri rumahan yang mampu bersaing dengan brand luar. Alam pun turut membeli kaos produksi Kedux sebagai buah tangan. Keberadaan Kedux sebagai representasi industri rumahan yang berkualitas turut menunjukkan bahwa produk dalam negeri mampu bersaing dengan produk luar negeri. Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi domestik melalui industri kreatif.

Selain itu, Alam juga berkesempatan untuk bertukar informasi seputar kultur dan tradisi Bali dengan Founder Kedux, Komang Gde Sentana Putra. Mereka berbincang banyak seputar pesta rakyat Bali, salah satunya pesta rakyat ogoh-ogoh. Gde Sentana menceritakan bahwa ogoh-ogoh merupakan tradisi tahunan yang sudah menjadi identitas Bali dalam merayakan Hari Raya Nyepi. Para penduduk Bali akan mengarak ogoh-ogoh pada Hari Raya pengerupukan sebagai bagian dari upacara peringatan.

Ogoh-ogoh sendiri merupakan boneka atau patung beraneka rupa yang menjadi simbolisasi unsur negatif, sifat buruk, dan kejahatan yang ada di sekeliling kehidupan manusia. Dengan tradisi ini, masyarakat Bali diharapkan dapat membersihkan diri dari segala bentuk kejahatan dan membuat hati menjadi suci menjelang datangnya Hari Raya Nyepi. Tradisi ogoh-ogoh ini menjadi salah satu bagian dari kekayaan budaya dan tradisi Bali yang menarik perhatian Alam sebagai generasi muda yang peduli akan warisan budaya dan tradisi nenek moyang.

Keberadaan Alam Ganjar di Kedux Custom Garage menjadi sebuah pesan yang kuat. Ia sebagai generasi muda peduli dan antusias dalam mengapresiasi karya-karya anak bangsa. Selain itu, kehadirannya turut memberikan dorongan semangat bagi para pelaku industri kreatif dan industri rumahan dalam negeri. Kedux Custom Garage adalah salah satu contoh nyata bahwa produk-produk dalam negeri mampu bersaing dengan produk luar negeri. Ke depannya, diharapkan semakin banyak generasi muda yang peduli dan mendukung produk-produk dalam negeri untuk membantu memajukan perekonomian Tanah Air.

Related Articles

Leave a Comment

2 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.