Home News MotoGP Krisis Honda: Rins dan Mrquez Hengkang, HRC Terpuruk

Krisis Honda: Rins dan Mrquez Hengkang, HRC Terpuruk

by VR46 Fans

Honda Sedang Mengalami Krisis di Dunia Balap Motor

Honda sedang mengalami masa-masa sulit akhir-akhir ini. Brand dengan logo sayap emas ini telah cukup lama tidak menemukan keseimbangan. Motor RCV213 dianggap kritis dan kurang kompetitif. Banyak data yang mendukung teori ini. Namun, jika kita melihat statistiknya, Honda berada di posisi terakhir dalam kategori Konstruktor pada tahun 2023. Mereka hanya mampu mengumpulkan 185 poin, 11 poin lebih rendah dari Yamaha. Para produsen motor asal Jepang, yang dulunya dominan dalam kejuaraan balap motor dunia, belakangan ini sedang mengalami kesulitan.

Alex Rins adalah satu-satunya yang berhasil meraih kemenangan tahun ini. Pembalap asal Barcelona, yang sebelumnya berlaga di LCR (tim satelit Honda), berhasil meraih kemenangan di Austin. Sehingga, perusahaan Jepang tersebut mendapatkan penghargaan yang sangat minim saat dulu mereka mengumpulkan gelar dan rekor.

Kaburnya Marc Marquez dan Rins

Sebagai konsekuensi dari krisis hasil ini, Marc Marquez dan Rins telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka dengan HRC. Juara delapan kali tersebut telah pindah ke Gresini Racing, di mana dia akan bersaing dengan Ducati, motor paling kuat saat ini di MotoGP. Sementara itu, nomor 42 tersebut akan memulai petualangan baru di Yamaha. Ia akan berduet dengan Fabio Quartararo di tim resmi dari merek Iwata.

Dengan demikian, di musim depan, Repsol Honda akan memiliki line-up pembalap Joan Mir dan Luca Marini, dan di LCR akan ada Takaaki Nakagami dan Johann Zarco.

HRC Sedang Kesulitan

Masalahnya adalah Honda tidak terbiasa dengan peran yang begitu sekunder. Dan hal ini ditunjukkan dengan tegas oleh pemimpin mereka, Tetsuhiro Kuwata. Direktur HRC telah menunjukkan perasaan dari raksasa Jepang tersebut.

“Jenis hasil buruk seperti ini sulit diterima… mereka benar-benar mengubah pikiran Anda. Ini adalah kesempatan besar untuk mendapatkan sesuatu karena saya tidak suka situasi ini. Saya benci kalah. Kami selalu berusaha untuk memperbaiki kehidupan manusia dan juga berusaha memberikan sesuatu kepada pelanggan untuk bersenang-senang. Beberapa orang ingin memiliki motor sport atau MotoGP, yang lain hanya ingin berjalan 10 meter atau tidak bisa berjalan, mereka juga membutuhkan sesuatu. Kami harus menyampaikan pesan dari Honda, bahwa impian bisa menjadi kenyataan,” kata pemimpin tersebut dalam episode kelima musim kedua dari Behind the Dream.

“Kita seharusnya menghormati masa lalu. Jika Anda berjuang, kadang-kadang Anda perlu melihat ke belakang. Kadang-kadang Anda bisa menemukan sesuatu yang membantu Anda di masa depan. Ayah saya, dia seperti orang gila bekerja, dari pagi hingga malam, kadang-kadang bahkan jam dua atau tiga pagi. Tetapi dia terlihat sangat bahagia. Pada saat itu, saya tidak mengerti mengapa dia bahagia. Sekarang, setiap hari saya bekerja hingga tengah malam atau lebih. Suatu hari anak-anak saya bertanya: ‘mengapa kamu bekerja begitu keras?’. Tetapi katakanlah bahwa ada bahan bakar untuk melakukannya. Saya membenci gaya hidup ayah saya, tetapi akhirnya, saya melakukan hal yang sama!” tegas Kuwata.

Dan, dia menambahkan, “Cinta saya pada mesin berasal dari cerita kartun saat saya masih kecil. Ketika saya mulai di balapan ini, saya bekerja untuk F3, tetapi mimpinya adalah ingin bekerja untuk F1. Dia ingin pergi ke sana dan juga, tentu saja, bekerja untuk Honda. Dia ingin pergi ke sana dan juga, dia ingin membuat, katakanlah, mesin nomor 1 di dunia. Dia memiliki tujuan besar. Dan juga Honda sendiri berusaha menantang sesuatu untuk masa depan. Jika Anda percaya pada impian sepanjang waktu, jika Anda bekerja keras, terus tunjukkan kepada orang bahwa Anda bisa mencapai apa yang Anda inginkan. Mungkin itu akan membantu Anda mencapai impian Anda.”

Related Articles

Leave a Comment

two × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.