Home News MotoGP Debut Pedro Acosta di MotoGP dan Harapan di Musim 2024

Debut Pedro Acosta di MotoGP dan Harapan di Musim 2024

by Dita

Pedro Acosta: Debut yang Ditunggu-Tunggu di MotoGP

Debut Pedro Acosta di MotoGP merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu pada musim 2024. Pembalap Spanyol ini tampil memukau di kategori yang lebih rendah, memenangi dua gelar dalam tiga tahun pertamanya. Acosta meraih gelar Moto3 pada 2021 sebagai rookie dan trofi juara Moto2 2023, yang merupakan kategori yang paling jelas diputuskan tahun ini. Perjanjian KTM dan The Shark of Mazarron menimbulkan kebingungan di akhir musim lalu. Mereka hanya punya empat motor untuk lima pembalap. Pol Espargaro, yang masih memegang kontrak, harus mengalah karena cedera parah dan belum kunjung kembali fit 100 persen. Kursinya di GasGas Tech3 pun diserahkan kepada Acosta. Kini skuad itu punya dua pembalap muda. Augusto Fernandez diharapkan bisa membantu adaptasi kompatriotnya itu. Acosta sendiri sudah bisa menguji motor beratnya untuk 2024 pada tes Valencia pada November lalu, di mana ia finis di urutan ke-18 dan tidak terlalu jauh dari posisi terdepan. Hal itu memicu semangat mereka yang ingin melihatnya menang di MotoGP sesegera mungkin, karena beberapa orang percaya bahwa tidak akan lama lagi remaja itu akan berada di posisi terdepan. Namun, pembalap asal Murcia ini tahu bahwa ia harus santai, seperti yang ditegaskan dalam sebuah wawancara dengan RTVE. Namun, bukan berarti ia akan melepaskan filosofinya.

Dalam visinya tentang Kejuaraan Dunia, Acosta selalu membela bahwa saat ini para rider bersalah karena pertemanan. Juara dua kali ini telah lebih dari sekali memberikan contoh pertarungan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi sebagai contoh yang ingin dilihat oleh masyarakat. Dalam wawancara dengan televisi publik Spanyol ‘Telediario’, anak muda ini mempertahankan mentalitas ini dan mengingatkan kita bahwa dia tidak datang ke MotoGP untuk menambah daftar teman. “Saya suka menjadi agresif di dalam dan di luar lintasan. ‘Hiu dari Mazarron’ tidak mengambil risiko dan tidak ada di sini untuk mencari teman,” ucapnya. Sebaliknya, pembalap Spanyol ini berbicara tentang kemungkinan menjadi rekan setim Marquez di masa depan, meskipun ia menyadari masih harus menempuh perjalanan panjang sebelum memikirkannya. “Kita semua tahu siapa Marc Márquez dan betapa berbakatnya dia, konyol rasanya jika kita tidak memikirkannya. Pertama-tama, saya harus mencoba untuk menjadi kompetitif untuk bisa menjadi rekan setim Marc. Masih ada jalan panjang untuk sampai ke sana,” jelasnya. “Di Moto2, tidak baik bagi saya untuk memberikan tekanan pada diri saya sendiri sejak awal. Saya bermimpi tentang diri saya sendiri dan saya bermimpi tentang segalanya. Kami harus mengambil banyak langkah sebelum bisa kompetitif. “Jika kami berhasil berada di sana, kami bisa melihat apakah kami bisa memberikan perlawanan, (tapi) kami harus belajar bagaimana mengelola ban, rem, bahkan mesin … kami harus santai untuk belajar secepat mungkin,” jelasnya.

Terakhir, Acosta percaya bahwa kesetaraan maksimum akan berlanjut pada 2024. “Saya membayangkan itu akan ketat, pada akhirnya kita melihat bahwa balapan dari yang pertama sampai terakhir ada setengah detik, dan berapa setengah detik? Saya pikir ini akan menjadi kejuaraan yang sangat kompetitif,” pungkasnya. Dengan semangat dan tekad yang dimilikinya, Pedro Acosta siap untuk menghadapi tantangan di MotoGP dan menjadi salah satu pembalap yang patut diperhitungkan di musim 2024. Semua mata tertuju padanya untuk melihat bagaimana performanya di lintasan balap bergengsi tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

eight − three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.