Home Otomotif PO Sugeng Rahayu Meluncurkan Bus Baru dengan Sasis Mercedes-Benz

PO Sugeng Rahayu Meluncurkan Bus Baru dengan Sasis Mercedes-Benz

by Rohmat Ali

PO Sugeng Rahayu Meluncurkan Armada Baru dengan Sasis Mercedes-Benz dan Bodi Adiputro Jetbus 5

Pada akhir tahun 2023, PO Sugeng Rahayu, perusahaan otobus yang terkenal dengan trayek Jawa Timur – Jawa Tengah – Yogyakarta, meluncurkan armada baru yang menggunakan sasis Mercedes-Benz dan bodi terbaru Adiputro Jetbus 5. Kehadiran armada baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan oleh PO Sugeng Rahayu kepada para penumpang setianya. Dikutip dari akun Instagram @garasi_bus_adiputro, bus anyar PO Sugeng Rahayu ini tetap mempertahankan ciri khas warna merah dan livery bintang besar di bodi. Tidak hanya itu, bus tersebut juga memiliki tampilan megah dengan logo Mercedes-Benz yang besar di bagian belakang. Penampilan modern dari Adiputro Jetbus 5 juga semakin mempercantik bus tersebut, dengan lampu depan yang sporty dan garis DRL panjang. Tak hanya itu, bus juga dilengkapi dengan kaca depan double glass dan dop velg warna putih yang memberikan kesan sporty yang semakin menarik.

Saat melihat bus ini dari sisi interior, terlihat penggunaan format kursi 2-2 dengan jumlah 36 seat yang menggunakan buatan Alldila. Meskipun tidak dilengkapi dengan sandaran tangan maupun sandaran kaki, bus ini sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman. Lebih dari itu, bus ini juga memiliki fasilitas toilet yang dapat digunakan saat bus sedang dalam perjalanan. Untuk memisahkan kabin penumpang dan kabin kru-driver, bus ini menggunakan sekat yang tidak terlalu menghalangi pandangan mata penumpang depan karena menggunakan full kaca. Untuk memanjakan penumpangnya, bus ini dilengkapi dengan dua televisi berlayar besar di bagian depan.

Tak hanya memiliki tampilan yang menawan dan fasilitas interior yang memadai, bus ini juga tidak kalah impresif jika kita melihat spesifikasi sasis yang digunakan. Bus ini menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 MT E4, dengan mesin 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, dan Injeksi Langsung dengan Turbo charger dan Intercooler. Dengan mesin tersebut, bus ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi sebesar 950 Nm pada 1200-1600 rpm.

Dengan kehadiran armada baru yang menggunakan sasis Mercedes-Benz yang memadukan kemewahan dan teknologi canggih dari Adiputro Jetbus 5, diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi para penumpang. Semoga PO Sugeng Rahayu terus memberikan inovasi-inovasi terbaiknya untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan penumpangnya.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen − 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.