Home News MotoGP Pedro Acosta: Juara Moto2 yang Jadi Daya Tarik MotoGP 2024

Pedro Acosta: Juara Moto2 yang Jadi Daya Tarik MotoGP 2024

by Dita

Kedatangan Pedro Acosta di kelas utama pada 2024 sebagai juara Moto2 dan telah memenangi dua gelar juara dunia hanya dalam waktu tiga tahun, menjadikan pembalap KTM asal Murcia ini sebagai salah satu daya tarik terbesar di musim baru MotoGP. Euforia yang menyelimuti peluangnya telah menjadi pusat perhatian dan ekspektasi terbesar, meskipun sang pembalap telah berusaha keras untuk meredamnya. Sebelum Acosta kembali mengendarai RC16 berkelir merah milik tim GasGas pada 1 Februari dalam tes pramusim di Sepang, bocah asal Puerto de Mazarron ini akan bertolak ke Tavullia pada Rabu pekan depan untuk menjadi salah satu peserta ‘La 100 Km dei Campioni’, yang akan digelar pada 12 dan 13 Januari di Ranch VR46 milik legenda Italia, Valentino Rossi.

Acosta, yang ikut serta tahun lalu, akan kembali beraksi di lintasan Tavullia. Namun kali ini, ia akan beraksi dengan gelar juara dunia yang baru dan dengan ekspektasi yang jauh lebih tinggi dari tahun lalu. Balapan yang dilombakan secara berpasangan ini mempertemukan, seperti tahun lalu, pembalap asal Murcia dengan teman baiknya Remy Gardner. Rider Australia yang tinggal di Spanyol yang setelah memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2021, hanya bisa menghabiskan satu musim di MotoGP bersama Tech3, tim yang sama di mana Acosta akan menjalani debutnya, sebelum pindah ke Kejuaraan Dunia SBK bersama Yamaha.

Daftar peserta ‘La 100 Km dei campioni’ edisi kesembilan ini merupakan salah satu yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa para pembalap hebat seperti Jorge Lorenzo dan Jorge Martin ikut ambil bagian. Pada 2024, tentu saja akan ada pembalap Academy VR46, dengan Luca Marini, pembalap baru Repsol Honda, Francesco Bagnaia, juara dunia MotoGP dua kali. Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, Celestino Vietti, dan Andrea Migno. Fabio Di Giannantonio, Augusto Fernandez, Diogo Moreira, Xavier Artigas, Tito Rabat, Alberto Surra, Ivan Hortola, Manu Gas, Danilo Petrucci dan Ferran Cardus yang tak tertandingi, salah satu rider terbaik di kelas spesialisasi ini dan bintang dari Rocco’s Ranch di Montmelo, juga bersinar dalam daftar peserta. 100 km dei Campioni 2022

Data mengenai keikutsertaan Pedro Acosta dalam acara ‘La 100 Km dei Campioni’ menjadi sorotan utama di dunia MotoGP. Kehadiran juara Moto2 yang baru saja meraih gelar juara dunia ini menjadi salah satu daya tarik terbesar dalam acara yang digelar di Ranch VR46 milik Valentino Rossi. Acosta, yang akan kembali beraksi di lintasan Tavullia, akan dihadapkan pada ekspektasi yang jauh lebih tinggi dari tahun lalu. Bersama dengan teman baiknya Remy Gardner, pembalap asal Australia yang tinggal di Spanyol, Acosta akan menjadi salah satu dari banyak peserta hebat yang ikut ambil bagian dalam balapan yang dilombakan secara berpasangan ini.

Acara ‘La 100 Km dei Campioni’ edisi kesembilan ini akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kehadiran beberapa pembalap hebat seperti Jorge Lorenzo, Jorge Martin, Luca Marini, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, Celestino Vietti, Andrea Migno, Fabio Di Giannantonio, Augusto Fernandez, Diogo Moreira, Xavier Artigas, Tito Rabat, Alberto Surra, Ivan Hortola, Manu Gas, Danilo Petrucci, dan Ferran Cardus, acara ini dipastikan akan menjadi ajang balapan yang sangat seru dan menarik untuk disaksikan.

Kehadiran Pedro Acosta dalam acara ini juga menjadi bukti bahwa para pembalap muda semakin menunjukkan potensi dan kemampuan mereka dalam dunia MotoGP. Dengan gelar juara dunia yang baru saja diraihnya, Acosta akan menjadi salah satu pembalap yang sangat diharapkan untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam acara tersebut. Bersaing dengan para pembalap hebat lainnya, Acosta akan dihadapkan pada ujian yang tidak mudah, namun dengan kepercayaan diri dan kemampuan yang dimilikinya, dia siap untuk memberikan yang terbaik.

Dengan demikian, keikutsertaan Pedro Acosta dalam acara ‘La 100 Km dei Campioni’ menjadi salah satu sorotan utama dalam dunia MotoGP. Dengan ekspektasi yang tinggi dan kehadiran para pembalap hebat lainnya, acara ini dipastikan akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Semua mata akan tertuju pada lintasan Tavullia, menantikan penampilan gemilang dari para pembalap yang akan beraksi dalam balapan yang dilombakan secara berpasangan ini. Acosta, sebagai juara Moto2 yang baru saja meraih gelar juara dunia, akan menjadi salah satu dari banyak peserta yang siap untuk memberikan penampilan terbaiknya dan menunjukkan potensi serta kemampuannya dalam dunia MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

19 + 18 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.