Home News MotoGP Perkenalan Tim MotoGP 2024 VR46: Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Perkenalan Tim MotoGP 2024 VR46: Pertamina Enduro VR46 Racing Team

by Dita
vr46 racing team bike detail 1

Valentino Rossi Resmi Memperkenalkan Tim MotoGP 2024

Pada Rabu, 24 Januari 2024, dunia MotoGP akan disuguhkan dengan sebuah peristiwa besar. Proyek tim MotoGP 2024 yang baru akan resmi diperkenalkan kepada publik. Tim VR46 yang dipimpin oleh Valentino Rossi akan dipresentasikan di Palazzo dei Congressi di Riccione, Italia, mulai pukul 15.00. Acara ini akan disiarkan secara langsung melalui saluran Youtube, sehingga para penggemar MotoGP di seluruh dunia dapat menyaksikan momen bersejarah ini.

Riccione dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara perkenalan tim VR46 karena lokasinya yang strategis, hanya beberapa kilometer dari markas VR46 di Tavullia dan sirkuit Misano. Di sana, mereka akan mengungkap tampilan Ducati untuk musim depan, yang menjanjikan tampilan yang inovatif dengan warna-warna baru yang memukau.

Pada 2024, VR46 akan berkompetisi dengan nama Pertamina Enduro VR46 setelah bermitra dengan perusahaan minyak dan gas raksasa Indonesia. Dengan adanya kemitraan ini, warna kuning kehijauan yang sangat pekat yang menjadi ciri khas Rossi akan terlihat jelas pada Desmosedici yang ditunggangi oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio di kejuaraan. Mereka bahkan telah memperingatkan adanya kejutan menarik terkait hal ini.

Kedua pembalap, seperti halnya para pembalap Gresini, akan mengendarai Ducati 2023, versi paling bertenaga yang digunakan Francesco Bagnaia saat menjadi juara. Faktanya, motor VR46 akan diperkenalkan empat hari setelah motor Gresini, dan pada minggu yang sama dengan Desmosedici 2024 milik tim pabrikan. Hal ini menunjukkan bahwa tim VR46 tidak ingin membuat para penggemar dan media menunggu terlalu lama, setelah pada tahun sebelumnya mereka tidak memperkenalkan warna barunya hingga mendekati awal musim pada Maret.

Bezzecchi datang ke MotoGP bersama VR46 dan sekarang akan menjadi pembalap terlama di tim, serta yang paling sukses setelah tiga kemenangannya di awal musim lalu. Di Giannantonio, yang bukan berasal dari Akademi VR46, mendapat tempat di sana setelah dipaksa meninggalkan Gresini karena perekrutan Marc Marquez. Diggia datang dengan rekam jejak yang bagus, termasuk kemenangan di GP Qatar 2023.

Tim yang didirikan oleh Valentino Rossi ini akan bergabung dengan Ducati mulai 2022, dan akan menjalani musim ketiganya di kelas utama, setelah tahun transisi pada 2021 dengan berkolaborasi bersama Avintia. Pada 2024, mereka bertujuan untuk melangkah lebih jauh di bawah kepemimpinan Uccio Salucci, kepala tim, dan Pablo Nieto, manajer tim.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa perkenalan tim VR46 pada 24 Januari mendatang akan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para penggemar MotoGP. Semua mata akan tertuju pada presentasi tampilan Ducati untuk musim depan, serta kejutan-kejutan menarik yang mungkin akan diungkapkan oleh tim VR46. Para penggemar MotoGP di seluruh dunia dapat menyaksikan langsung acara ini melalui saluran Youtube, sehingga tidak akan melewatkan momen bersejarah ini.

Related Articles

Leave a Comment

1 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.