Home Otomotif Kaca Film VK Series V-KOOL: Teknologi Penolak Panas Terkini

Kaca Film VK Series V-KOOL: Teknologi Penolak Panas Terkini

by Rohmat Ali
pemasangan kaca film v kool 1 169 jpeg

Kaca Film yang Tidak Sembarang, Ada Lapisan Emas!

Kaca film yang biasa dipasang pada kendaraan ternyata tidak hanya untuk kenyamanan semata. Ada berbagai jenis kaca film dengan teknologi canggih, salah satunya adalah kaca film V-KOOL yang menggunakan lapisan emas. Lapisan emas ini bukan hanya untuk estetika, namun memiliki fungsi penting dalam menjaga kabin kendaraan tetap sejuk. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang keunggulan kaca film V-KOOL dan perbedaannya dengan kaca film konvensional.

Menurut Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja, kaca film V-KOOL menggunakan teknologi multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas. Teknologi ini sangat baik dalam memantulkan panas dan menjaga kenyamanan di dalam kabin kendaraan. Lapisan emas pada kaca film tidak hanya untuk estetika, namun memiliki peran yang sangat penting dalam menahan panas yang masuk ke dalam mobil.

Dalam penelitiannya, Linda menjelaskan bahwa kaca film V-KOOL menggunakan bahan tembus pandang super hingga 10 lapisan atom Indium Oxide and Silver yang selanjutnya diperkaya dengan emas. Proses kompleks ini memberikan kaca film tersebut performa penolakan panas yang lebih baik tanpa terlihat reflektif atau gelap. Teknologi spectrally selective didasarkan pada teknik penolakan panas, yang secara pintar akan meneruskan cahaya tampak dan menolak sinar inframerah dan ultraviolet lebih dari 99%.

Berbeda dengan kaca film konvensional, kaca film V-KOOL menawarkan keunggulan yang nyata. Kaca film konvensional biasanya terbuat dari logam biasa seperti aluminium, nikel dan perunggu. Logam-logam ini memiliki beberapa fungsi penolak panas, namun datang dengan tampilan reflektif yang mengganggu dan tidak banyak meneruskan cahaya sehingga membuat pengemudi kesulitan saat mengemudi di malam hari.

Linda juga menjelaskan bahwa kaca film non-metal, meskipun tidak memiliki permukaan seperti cermin, performanya dalam penolakan panas umumnya rendah. Mereka cenderung menyerap panas bukannya memantulkan panas, sehingga secara alami diklasifikasikan sebagai penyerap panas. Film non-metal yang sangat murah bahkan bisa pudar warnanya di bawah paparan sinar matahari.

Oleh karena itu, kaca film V-KOOL dengan lapisan emas memiliki keunggulan yang jelas dibandingkan dengan kaca film konvensional maupun non-metal. Performa penolakan panas yang baik, kemampuan untuk menjaga visibilitas berkendara di malam hari, serta perlindungan terhadap interior mobil dari pemudaran warna dan paparan sinar ultraviolet membuat kaca film V-KOOL menjadi pilihan yang unggul.

Dalam memilih kaca film untuk kendaraan, konsumen perlu waspada terhadap kualitas dan teknologi yang digunakan. Kaca film bukan hanya untuk estetika, namun juga memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kenyamanan dan keamanan di dalam kabin kendaraan. Dengan teknologi canggih seperti yang digunakan pada kaca film V-KOOL, pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman tanpa perlu khawatir terkena panas yang berlebihan.

Dengan demikian, penting bagi konsumen untuk memahami perbedaan antara kaca film konvensional, kaca film non-metal, dan kaca film teknologi canggih seperti kaca film V-KOOL. Dengan pemahaman yang baik, konsumen dapat membuat pilihan yang tepat untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di dalam kendaraan mereka. Yuk, jadikan kenyamanan di dalam mobil menjadi prioritas dengan memilih kaca film yang tepat!

Related Articles

Leave a Comment

two × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.