Home Otomotif Hati-Hati Dekat Truk, Pemotor Terjepit 2 Kendaraan

Hati-Hati Dekat Truk, Pemotor Terjepit 2 Kendaraan

by Rohmat Ali
pemotor terjepit 2 truk besar 169 jpeg

Mengendarai motor di jalan raya memang memerlukan kehati-hatian dan perhitungan yang matang, terlebih saat melintas di dekat kendaraan besar seperti truk. Berbagai potensi bahaya bisa mengintai, dan tidak jarang kecelakaan tragis terjadi. Baru-baru ini, sebuah video yang menampilkan seorang pemotor pria terjepit di antara dua truk besar viral di media sosial. Kejadian ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya.

Dalam video yang telah menjadi viral tersebut, terlihat seorang pemotor pria yang mengendarai motor bebek berkelir hitam terjepit di antara dua truk besar. Kondisi tersebut membuatnya tidak dapat bergerak maju atau mundur, sehingga dia terlihat seperti meminta kedua sopir truk untuk bergerak agar dirinya bisa terbebas. Kondisi ini tentu saja sangat mengkhawatirkan, dan menjadi peringatan bagi kita semua tentang bahaya berkendara di dekat kendaraan besar.

Tak diketahui secara pasti di mana kejadian tersebut terjadi. Namun, dari rekaman video tersebut terlihat bahwa kejadian tersebut bukan terjadi di Indonesia, melainkan di luar negeri. Meskipun begitu, kejadian ini tetap menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa kecelakaan bisa terjadi dimanapun dan kapanpun. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 44 ribu kali di Instagram, menunjukkan betapa besar minat publik terhadap kejadian tersebut.

Namun, sayangnya video tersebut juga tidak memperlihatkan momen sebelum pemotor terjepit di antara kedua truk tersebut. Apakah memang pemotor yang ‘membelah’ kedua truk tersebut, atau justru truk tersebut yang merapat hingga membuatnya tertekan, masih menjadi misteri. Meskipun begitu, hal ini tetap menjadi peringatan bagi kita semua bahwa mengendarai motor di dekat truk atau kendaraan besar lainnya memang harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Mengendarai motor di dekat truk atau bus memang memiliki risiko yang lebih besar. Hal ini juga ditegaskan oleh Sony Susmana, Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), yang mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati saat mengendarai motor di dekat truk. Menurutnya, ada lima karakter utama yang membuat kendaraan besar tersebut sering memakan korban. Pertama, blindspot-nya yang besar, kedua, manuvernya butuh space, ketiga, remnya sering blong, keempat, mudah oleng, dan kelima, momentumnya besar, sehingga kecelakaan yang terjadi bisa menjadi fatal.

Menurut Sony, saat berada di dekat truk, pengendara motor sebaiknya langsung tancap gas atau menambah kecepatan. Selain itu, Sony juga menyarankan untuk memberikan ruang untuk para pengemudi truk agar mereka bisa mendahului. Hal ini tentu saja sebagai langkah pencegahan agar terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa mengendarai motor di dekat truk memang memiliki risiko yang lebih besar. Sebagai pengendara motor, kita harus selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat melintas di jalan raya yang terdapat kendaraan besar seperti truk atau bus. Kita juga perlu memahami karakteristik dari kendaraan besar tersebut, sehingga kita bisa menghindari berbagai potensi bahaya yang mungkin terjadi.

Dalam menghadapi situasi di jalan raya, keselamatan menjadi hal yang utama. Oleh karena itu, kita harus selalu mengutamakan keselamatan pribadi dan juga pengendara lainnya. Kita harus memiliki kesadaran bahwa berkendara di jalan raya bukanlah hal yang main-main, dan butuh kewaspadaan yang tinggi. Dengan begitu, diharapkan kita semua bisa mengurangi potensi terjadinya kecelakaan di jalan raya, sehingga kita dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Kejadian pemotor terjepit di antara dua truk besar menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Hal ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, serta betapa berbahayanya mengabaikan aturan dan kewaspadaan di jalan raya. Dengan terus meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan saat berkendara, diharapkan kita semua dapat terhindar dari berbagai potensi bahaya dan kecelakaan di jalan raya. Jangan biarkan kecerobohan mengubah kebahagiaan menjadi duka. Keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama.

Related Articles

Leave a Comment

1 + 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.