Home Otomotif Road Trip Menyenangkan dengan Mobil Listrik MG 4 EV

Road Trip Menyenangkan dengan Mobil Listrik MG 4 EV

by Rohmat Ali
mg4 ev 169 jpeg

MG 4 EV: Si Teman Tepat untuk Road Trip

Mobil listrik semakin populer di Indonesia karena minim emisi, torsi instan, dan efisiensi energinya. Hal ini membuat mobil listrik menjadi pilihan yang tepat untuk perjalanan jarak jauh atau road trip. Hal tersebut yang mendorong Tim detikOto untuk memilih mobil listrik MG 4 EV dalam ekspedisi kebudayaan Wayang dan Batik di Jawa Tengah. Dalam ekspedisinya, Tim detikOto menempuh jarak lebih dari 1.400 km, merapah dari Jakarta ke Pekalongan, Solo, Jogja, dan kembali ke Ibu Kota.

Mobil listrik MG 4 EV, dengan desain yang futuristik, menyenangkan untuk dikendarai. Ketika dipacu di jalan bebas hambatan seperti Tol Trans Jawa, tenaga yang besar yakni 125 PS dan torsi maksimal 250 Nm yang dapat tersalur secara instan, membuat kami tak ragu untuk memacunya. MG 4 EV memiliki performa akselerasi yang piawai sehingga membuat pengemudi merasa nyaman saat memacunya.

Mobil listrik MG 1 EV dirancang dengan Nebula Pure Electric Platform, sebuah desain modular yang dikenal sebagai Modular Scalable Platform (MSP). Platform ini dapat digunakan oleh MG untuk berbagai lini mobil listriknya. Kehadiran MSP diklaim oleh MG membuat rasa berkendara mobilnya menjadi lebih nyaman. Selain itu, distribusi bobot yang seimbang, 50:50, membuat pengendalian mobil ini terasa meyakinkan.

MG 4 EV juga menempatkan motor listriknya di roda belakang, sehingga rasa berkendaranya lebih natural meski torsinya tersalur secara instan. Setelah diuji dalam jangka panjang, MG 4 EV tergolong pas untuk dipakai di berbagai kondisi jalan. Pengendaliannya yang tajam membuat mobil ini mudah melibas jalan perbukitan yang berkelok. Suspensi McPherson Strut di bagian depan dan sok Free 5 Links di belakang membuat bantingan mobil menjadi cukup adaptif. Titik berat yang terpusat dan rendah membuat mobil ini kian asyik untuk dipacu.

Meski memiliki ukuran bodi yang cenderung besar, MG 4 EV tergolong pas untuk digunakan sehari-hari. Dalam pengetesan yang dilakukan oleh tim detikOto, mobil ini mampu melalui kemacetan kota dan berputar balik dengan lancar tanpa masalah. Hal ini menunjukkan bahwa mobil ini jauh dari kata intimidatif untuk dikendarai.

MG 4 EV juga cocok untuk digunakan sebagai mobil perkotaan karena memiliki jarak sumbu roda yang tembus 2.705 mm dan artikulasi roda yang dapat membuat mobil ini berputar di radius minimum 5.3 meter. Rasa berkendara yang asyik dari MG 4 EV ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif dibandingkan dengan rival-rivalnya di kancah mobil listrik hatchback. Dengan dirakitnya mobil ini di Indonesia, MG dapat menjual MG4 EV dengan harga Rp 433 juta OTR DKI Jakarta.

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, MG 4 EV menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki mobil listrik yang handal, nyaman, dan hemat energi. Dengan fitur-fitur unggulannya, MG 4 EV siap menemani Anda dalam setiap perjalanan, termasuk perjalanan jarak jauh alias road trip.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen − twelve =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.