Home News MotoGP Tes Pramusim MotoGP: Pembalap Ducati Curi Start di Portimao

Tes Pramusim MotoGP: Pembalap Ducati Curi Start di Portimao

by Dita

Tes pramusim MotoGP akan segera dimulai dalam beberapa hari ke depan. Para pembalap dan tim sedang bersiap-siap untuk menghadapi tes yang akan memberikan gambaran tentang kesiapan mereka untuk musim balap yang akan segera dimulai. Tes pramusim ini akan menjadi momen penting bagi para pembalap untuk menguji performa motor baru mereka sebelum memulai balapan di musim yang sebenarnya.

Pada Kamis, tes pramusim akan dimulai dengan shakedown yang diperuntukkan bagi para penguji, rookie Pedro Acosta, dan para pembalap dari pabrikan yang mendapat keuntungan dari konsesi. Namun, beberapa pembalap Ducati, termasuk anggota VR46 Academy, telah mencuri start dengan berada di lintasan tempat penyelenggaraan tes WSBK, di Portimao. Hal ini menunjukkan antusiasme para pembalap untuk segera menguji motor mereka sebelum memulai musim balap.

Salah satu pembalap yang ikut ambil bagian dalam tes ini adalah Marc Marquez, pendatang baru di klan Ducati tahun ini. Keikutsertaannya dalam tes pramusim ini menunjukkan keseriusannya untuk bersaing di MotoGP. Begitu pula dengan Valentino Rossi, sang legenda MotoGP yang sekarang mendedikasikan dirinya untuk balapan di atas roda empat, di samping perannya sebagai bos VR46. Keikutsertaan Rossi dalam tes ini juga menunjukkan bahwa semangat balapnya masih menyala dan ia ingin terus berpartisipasi dalam dunia balap.

Selain Marquez dan Rossi, hadir pula Juara Dunia Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, dan Franco Morbidelli, yang tahun ini bergabung dengan grup Ducati melalui tim Pramac. Mereka semua akan menguji motor mereka untuk mempersiapkan diri sebelum memulai musim balap yang sebenarnya.

Tidak hanya itu, Luca Marini juga telah meninggalkan Desmosedici dan bergabung dengan Honda tahun ini, meskipun masih menjadi anggota VR46 Riders Academy. Keikutsertaannya dalam tes pramusim ini menunjukkan bahwa ia serius untuk menghadapi musim balap yang akan segera dimulai.

Namun, satu-satunya pembalap Ducati yang tidak ikut serta dalam tes Portimao adalah Jorge Martin, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada Senin dengan berkendara di luar lintasan. Meskipun demikian, keikutsertaan para pembalap dalam tes pramusim ini menunjukkan bahwa mereka semua siap untuk menghadapi musim balap yang akan segera dimulai.

Dalam tes pramusim ini, para pembalap menggunakan motor produksi yang mereka miliki. Ducati Panigale V4 S untuk perwakilan merek Italia, Yamaha R1 untuk Rossi yang merupakan duta besar untuk pabrikan tersebut meskipun timnya mengendarai Ducati di MotoGP, dan Honda CBR1000RR-R Fireblade untuk Luca Marini yang berbagi garasi dengan saudara tirinya. Meskipun motor yang digunakan dalam tes ini berbeda dengan prototipe yang akan mereka gunakan di MotoGP tahun ini, tes ini tetap memberikan para rider kesempatan untuk mendapatkan gambaran tentang motor besar sebelum berangkat ke Sepang, di mana mereka semua akan mengendarainya mulai minggu depan dan seterusnya.

Tes pramusim ini juga memberikan kesempatan bagi para pembalap untuk mengevaluasi performa motor mereka sebelum memulai musim balap yang sebenarnya. Dengan adanya konsesi teknis, para pembalap dapat memanfaatkan tes ini untuk menyesuaikan motor mereka sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Hal ini akan menjadi langkah awal yang penting dalam persiapan mereka untuk menghadapi musim balap yang kompetitif.

Dengan demikian, tes pramusim MotoGP yang akan segera dimulai ini menjadi momen penting bagi para pembalap untuk menguji performa motor baru mereka sebelum memulai balapan di musim yang sebenarnya. Dengan keikutsertaan para pembalap dari berbagai pabrikan, tes ini akan menjadi ajang yang sangat menarik untuk disaksikan oleh para penggemar balap MotoGP. Semua mata akan tertuju pada tes pramusim ini, karena hasil dari tes ini akan memberikan gambaran tentang siapa yang akan menjadi pesaing serius di musim balap yang akan segera dimulai. Para pembalap dan tim akan memberikan yang terbaik dalam tes ini untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum memulai musim balap yang akan segera dimulai.

Related Articles

Leave a Comment

one + fifteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.