Home News MotoGP Jorge Martín Kuasai Tes MotoGP Sepang 2024

Jorge Martín Kuasai Tes MotoGP Sepang 2024

by VR46 Fans

Jorge Martín, Pembalap MotoGP yang Mencuri Perhatian di Tes Pramusim

Jorge Martín berhasil menempati posisi kedua dalam sesi latihan terakhir MotoGP di Sirkuit Sepang, dan secara keseluruhan dalam semua sesi latihan. Meskipun sempat ragu, namun ia terkonfirmasi bahwa aerodinamika baru dari Ducati berhasil meyakinkannya. Ia merasa sangat kuat dan percaya diri dengan performa yang ia tunjukkan.

Resumen del test

Martín mengungkapkan, “Saya merasa cukup kuat. Sekarang saya memiliki lebih banyak pengalaman dan komentar saya lebih tepat, kami terus berkembang. Musim lalu, sensasi dengan motor baru sangat baik. Kali ini kami harus bekerja sedikit lebih keras, tetapi akhirnya kami menemukan dasar yang lebih baik untuk memulai musim.”

Gran tiempo con la aerodinámica nueva

Pembalap asal Spanyol ini juga mengungkapkan bahwa performa impresifnya tidak lepas dari peran aerodinamika baru yang digunakan. “Saya terkejut karena saya menggunakan fairing baru, yang kemarin tidak saya sukai. Kami sedikit mengubah setelan, sensasinya bagus segera dan kami berhasil mencatat waktu putaran yang luar biasa. Saya melakukan sedikit kesalahan di tikungan 3, tetapi sisanya sangat luar biasa. Berada di bawah 1:57 sudah cukup bagus.”

OK a la nueva aerodinámica

Martín juga mengakui bahwa awalnya ia sempat merasa ragu dengan aerodinamika baru tersebut. Namun, setelah melakukan beberapa perbandingan langsung, ia yakin bahwa fairing baru tersebut sedikit lebih baik. “Saya senang bahwa akhirnya kami berhasil menyusun paket untuk 2024,” ujarnya.

Nueva aerodinámica y su estilo

Pembalap berusia 24 tahun ini juga menyoroti perubahan gaya berkendara yang harus ia lakukan dengan adanya peningkatan beban aerodinamika. “Kami memiliki beban aerodinamika yang lebih besar. Perlu waktu untuk beradaptasi, tidak mudah karena motor sedikit lebih lambat saat berubah arah. Jadi Anda harus menyesuaikan setelan sedikit dan mungkin juga gaya mengemudi Anda. Tapi, secara keseluruhan, saya pikir ini adalah langkah yang baik, potensinya besar. Kami hanya perlu memahami bagaimana mengoptimalkannya, tetapi saya merasa baik.”

Excelente ritmo

Martín juga menunjukkan bahwa ritme balapnya sudah sangat baik. “Semuanya berjalan cukup baik. Saya mungkin terlalu memaksakan diri pada putaran kedua ketika saya mencatat waktu 1:57, setelah itu ban saya mengalami keausan yang cukup signifikan. Sangat bagus untuk mencoba sepuluh putaran berturut-turut. Kami mengalami masalah dengan ban belakang yang lembut di akhir putaran, itu saja yang bisa saya katakan. Tapi ini adalah informasi yang bagus untuk balapan karena berarti mungkin itu bukan pilihan yang tepat untuk ban balapan. Tapi ritmenya cepat. Saya pikir itu adalah ritme tercepat di antara pembalap Ducati, dibandingkan dengan yang lain, saya tidak tahu. Saya merasa nyaman dan siap untuk memulai musim.”

Rivales para Bagnaia

Terkait persaingan di lintasan, Martín mengatakan, “Saya fokus pada diri saya sendiri, keterampilan saya, dan gaya mengemudi saya. Yang lain akan datang. Saya pikir pengalaman saya tahun lalu juga akan membantu saya. Saya berharap saya yang akan mencoba mengalahkan Pecco lagi. Saya merasa siap, tetapi sulit untuk menganalisis tes karena banyak orang memiliki ritme yang hebat, tetapi kami tidak tahu persis dengan ban apa mereka bekerja. Ada banyak pembalap kuat yang akan berjuang untuk gelar.”

Marc Márquez

Martín juga memberikan pandangannya tentang rival utamanya, Marc Márquez. “Dia berada di tempat yang saya harapkan, sangat dekat di Qatar, dan mungkin siap untuk meraih kemenangan.”

Dari hasil tes pramusim yang menarik tersebut, Jorge Martín berhasil menunjukkan performa yang memukau dengan adaptasi yang cepat terhadap perubahan aerodinamika. Dengan keyakinan dan persiapan yang ia miliki, ia siap untuk bersaing di musim balap yang akan datang. Semoga saja, pembalap muda ini dapat menampilkan performa yang konsisten dan meraih hasil yang memuaskan bagi timnya.

Related Articles

Leave a Comment

2 × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.