Home News MotoGP Marc Mrquez Cemas dengan Perkembangan Aerodinamika MotoGP

Marc Mrquez Cemas dengan Perkembangan Aerodinamika MotoGP

by VR46 Fans

Marc Marquez Kembali Naik Motor di Sepang

Marc Marquez kembali ke lintasan dengan penampilan yang menjanjikan dalam tes Sepang. Pembalap asal Cervera itu finis keenam secara keseluruhan, meskipun dia tetap berhati-hati dalam mengakui bahwa dia “dekat, tapi tidak pada level pembalap di depan”. Tekanan yang dilepaskan oleh juara dunia delapan kali itu sekarang dialihkan ke pembalap lain, seperti Jorge Martin yang memprediksi, “Mungkin dia siap untuk bertarung untuk kemenangan di Qatar.”

Namun, selain dari performa motornya, Marquez masih khawatir dengan arah yang diambil MotoGP dalam hal aerodinamika motor. “Ketika saya melihat beberapa foto dari ‘shakedown’ dan melihat aerodinamika baru, itu terlihat seperti Formula 1. Saya benci arah ini, tapi itulah yang mereka ikuti dan aturan memperbolehkannya,” ungkap Marc, setelah melihat perkembangan yang diperkenalkan oleh merek lain dalam tes Sepang.

Aprilia memperkenalkan diffuser yang ditiupkan pada RS-GP yang diperbarui; Ducati bereksperimen dengan fairing baru; Honda memperbaiki desainnya, sementara Yamaha dan KTM juga membawa paket aerodinamika baru ke tes. “Ketika saya melihat bahwa semakin banyak fokus pada aerodinamika, secara pribadi saya tidak suka. Tapi kita harus beradaptasi,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Marquez menunjukkan ketidakpuasannya dengan keputusan insinyur untuk selalu mengembangkan area yang sama dari motor: “Saya lebih suka mengembangkan lebih banyak pada rangka, ban, dan mesin daripada aerodinamika, tapi itu akan memengaruhi pertunjukan balapan. Di MotoGP, kita memiliki kelebihan bahwa kita bisa bertarung dalam kelompok, tapi jika setiap waktu lebih banyak fokus pada area yang sama dari motor…,” demikian kesimpulan dari pembalap Spanyol itu.

Dari data yang diberikan, dapat dilihat bahwa Marc Marquez kembali ke lintasan dengan semangat yang tinggi meskipun masih berhati-hati dalam mengakui kemampuan motornya. Dia juga mengekspresikan ketidakpuasannya terhadap arah pengembangan MotoGP yang semakin fokus pada aerodinamika motor. Meskipun begitu, Marquez tetap optimis dan siap untuk bertarung di lintasan. Dengan semangat juangnya, kita dapat menantikan penampilan apik dari Marc Marquez di musim balap mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

3 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.