Home News MotoGP Pedro Acosta: Si ‘Tiburn’ Bisa Bersinar di MotoGP

Pedro Acosta: Si ‘Tiburn’ Bisa Bersinar di MotoGP

by VR46 Fans

Pedro Acosta: Siap Menggebrak MotoGP 2024

Pedro Acosta sedang bersinar dengan gemilang bahkan sebelum dimulainya musim MotoGP 2024. Juara dunia dua kali (ia meraih gelar Moto3 pada tahun 2021 dan dua tahun kemudian menjadi juara kelas menengah) telah mengaspal selama enam hari uji coba di Sepang. Sebagai rookie, dia memiliki lebih banyak kesempatan daripada yang lain dan dia benar-benar memanfaatkannya dengan maksimal (mencatat 273 putaran antara shakedown dan uji coba). Dia selalu berada di papan atas dengan waktu yang menunjukkan bahwa dia bisa bersinar di kelas utama sebelum yang diharapkan.

Seperti yang banyak ditekankan di lintasan Malaysia, pesaing dari Tech3 sudah mendapatkan rasa hormat dan kagum dari para veteran grid. Dia telah mendapat banyak pujian (yang pantas) bukan hanya karena apa yang dijanjikannya, tetapi juga karena dia memiliki bakat istimewa.

Kamu melihatnya dan dia mengendarai dengan baik, dia melakukan pick-up dengan sangat baik, seperti jika MotoGP adalah motornya tiga tahun yang lalu; dia benar-benar seorang pembalap yang hebat,” kata Aleix Espargar (Aprilia).

Aleix terkesima dengan ‘Tiburón’

“Pedro terus melakukan hal-hal luar biasa, mulai dari hari dia tiba di Qatar tiga tahun yang lalu, dia mulai mempesona kami, dan dia terus seperti itu. Memang benar dia telah melakukan banyak putaran, tetapi selain waktu, saya selalu suka melihat hal-hal lain dan selama beberapa hari ini saya telah bisa bertemu dengannya dan saya melihat bahwa dia tidak mengendarai seperti seorang rookie. Kamu melihatnya dan dia mengendarai dengan baik, dia melakukan pick-up dengan sangat baik, seperti jika MotoGP adalah motornya tiga tahun yang lalu. Saya membaca bahwa ini adalah kali ketiga dia berada di sini di Sepang, jadi dia benar-benar seorang pembalap yang hebat,” kata Aleix Espargar setelah penutupan sesi uji coba 2024.

Binder dan telemetri

Pendapat ini juga dibagikan oleh banyak orang lain. Salah satu yang dapat memberikan pendapat yang lebih berdasar adalah Brad Binder. Pembalap asal Afrika Selatan, yang merupakan andalan KTM di tim resmi, telah menunjukkan bahwa ‘Tiburón de Mazarrón’ (Hiu dari Mazarrón) memiliki potensi yang sangat besar.

“Pedro sedang mengendarai dengan sangat baik dan itu terlihat dari telemetri; dia memiliki banyak bakat dan bekerja keras. Dia pasti akan menjadi lawan yang tangguh,” kata Binder yang tahun lalu finis keempat dalam klasemen pembalap.

Penting untuk tidak memberinya tekanan

Di sisi lain, mantan pembalap dan sekarang analis, Alex Hofmann, menjelaskan dengan cara yang berbeda apa yang membuat mutiara dari Murcia ini menjadi istimewa. Acosta adalah spons kosong yang menyerap segalanya, dia adalah contoh bagaimana KTM berusaha melawan Ducati. Kedatangan Pedro adalah peringatan bagi semua orang. Akhirnya KTM berhasil mempertahankan seorang pembalap dari level tertinggi. Mereka berhasil untuk tidak kehilangannya seperti yang terjadi dengan Jorge Martín,” jelasnya.

Dan dia mengirimkan pesan jelas kepada mereka di Mattighofen. “Bakat dilindungi dengan mengetahui bahwa bunga hanya mekar dengan pengalaman. Tidak perlu memberinya tekanan,” katanya. Dia kemudian menutup dengan sebuah ramalan: “Jika KTM dan dia tumbuh bersama, dalam dua atau tiga tahun dia akan bisa bersaing di 100% di sana, berjuang untuk podium balapan demi balapan.”

Related Articles

Leave a Comment

14 − 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.