Home Otomotif Duet Pembalap Baru KRT dan Kolaborasi Kawasaki-Motul di WorldSBK 2024

Duet Pembalap Baru KRT dan Kolaborasi Kawasaki-Motul di WorldSBK 2024

by Rohmat Ali

Kawasaki Racing Team (KRT) siap menyambut musim balap WorldSBK 2024 dengan kekuatan baru. Duet pembalap Alex Lowes dan Axel Bassani, diyakini mampu memberikan performa yang mumpuni untuk tim. Alex Lowes, yang telah memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia balap, akan dibantu oleh Axel Bassani, pembalap muda berstatus juara independen yang semangat untuk memulai debutnya di WorldSBK.

Tak hanya itu, KRT juga telah melakukan sejumlah perubahan dan pengembangan pada mesin Ninja ZX-10RR untuk memastikan kesiapan mereka di musim balap mendatang. Melalui hasil pengembangan tersebut, Ninja ZX-10RR memiliki peningkatan putaran puncak dan beberapa upgrade internal yang dapat memodifikasi inersia mesin. Selain itu, terdapat juga beberapa ubahan kecil yang mendukung performa motor tersebut. Hasil racikan Ninja ZX-10RR di WorldSBK 2024 menunjukkan adanya tambahan 500 rpm di bagian atas rentang putaran mesin, menunjukkan bahwa tim KRT telah bekerja keras untuk memperbaiki dan meningkatkan performa motor mereka.

Tak hanya pada motor, tim pabrikan Kawasaki juga merilis livery baru pada motor dan baju balap mereka. Dengan grafis yang agresif dan bersinergi dengan pabrikan pelumas Motul, livery baru ini diharapkan dapat memberikan semangat dan kepercayaan diri lebih bagi tim. Kehadiran Motul juga diyakini akan memberikan dampak positif bagi KRT di musim balap WorldSBK 2024.

President Director PT Kawasaki Motor Indonesia, Jin Inoue, menyampaikan kebanggaannya atas kerjasama antara Kawasaki Motors Ltd dan Motul. Mereka bekerja sama dalam membuat oli dengan formula khusus motor Kawasaki di beberapa negara, termasuk Indonesia. Keberadaan Motul bukanlah hal yang asing bagi KRT, karena kolaborasi antara Kawasaki dan Motul telah terjalin sejak lama, baik di kancah global maupun di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari kehadiran Kawasaki Genuine Oil (KGO) yang diluncurkan tahun lalu.

Luthfi Ilhamy, Managing Director Motul Indonesia Energy, turut mengungkapkan kolaborasi antara Kawasaki dan Motul sudah terjalin lama, tidak hanya di Indonesia namun juga di banyak negara lainnya. Hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) Motul merupakan bukti nyata dari upaya Motul untuk menghadirkan pengalaman di dunia balap melalui partnerhip dengan Kawasaki. Menurut Luthfi, pengguna Kawasaki di Indonesia membutuhkan perlindungan maksimal dan daya tahan mesin yang tinggi, dan hal ini telah diantisipasi dengan hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) Motul.

Kolaborasi antara Kawasaki dan Motul ini memang ditujukan bagi pengguna Kawasaki, yang merupakan pelanggan yang aktif dan membutuhkan produk yang dapat menjaga performa mesin, memberikan perlindungan maksimal, serta daya tahan yang tangguh. Dengan dukungan dari Motul, diharapkan KRT dapat tampil lebih maksimal di musim balap WorldSBK 2024.

Sebagai direktur dari kedua perusahaan tersebut, baik Jin Inoue maupun Luthfi Ilhamy memiliki keyakinan bahwa kerjasama antara Kawasaki dan Motul akan membawa dampak positif tidak hanya bagi tim balap, namun juga bagi konsumen mereka. Melalui kolaborasi ini, KRT diharapkan mampu meningkatkan performa mereka dan bersaing dengan lebih baik di kancah balap dunia. Semoga melalui kolaborasi yang telah terjalin, KRT dapat meraih hasil yang memuaskan di musim balap WorldSBK 2024.

Related Articles

Leave a Comment

19 − thirteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.