Home Otomotif Komeng Memimpin Perolehan Suara Sementara DPD Jawa Barat

Komeng Memimpin Perolehan Suara Sementara DPD Jawa Barat

by Rohmat Ali

Komeng Mendominasi Perolehan Suara DPD Dapil Jawa Barat

Komeng, nama yang kini sedang ramai diperbincangkan. Salah satu dari sekian banyak komedian Tanah Air ini, rupanya berhasil menarik perhatian publik dengan prestasinya dalam perolehan suara di Pemilu DPD Dapil Jawa Barat. Dari 53 caleg DPD RI untuk dapil Jabar, Komeng berhasil menempati peringkat pertama dengan total suara mencapai 1.811.604 atau sekitar 11,98 persen. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana Komeng mampu mendominasi perolehan suara DPD Dapil Jawa Barat serta pandangannya terhadap tugas pejabat di DPD.

Perolehan Suara yang Menakjubkan
Perolehan suara Komeng yang mencapai 1.811.604 tidak diragukan lagi menunjukkan popularitasnya di mata masyarakat Jawa Barat. Dibandingkan dengan caleg lainnya, Komeng unggul jauh. Aanya Rina Casmayanti, yang menempati urutan kedua, hanya memperoleh 814.515 suara atau 5,39 persen. Sementara itu, Jihan Fahira berada di peringkat ketiga dengan perolehan suara 698.403 atau 4,62 persen. Di posisi keempat dan kelima, Agita Nurfianti dan H Aceng HM Fikri pun hanya memiliki selisih 0,01 persen. Agita Nufianti mendapatkan suara 573.657 atau 3,79 persen, sedangkan H Aceng HM Fikri mendapatkan suara 571.814 atau 3,78 persen.

Prestasi Komeng dalam Pemilu DPD Dapil Jawa Barat

Komeng yang ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mengungkapkan bahwa ia tidak pernah melakukan kampanye apa pun. Bahkan, foto-foto nyeleneh yang sempat menjadi pembicaraan publik juga tidak pernah dia konsepkan sama sekali. Menurutnya, tidak ada strategi khusus dalam perjalanan politiknya. Ia pun mengaku tidak begitu paham tentang strategi marketing politik. Namun, popularitasnya yang terus meningkat telah membuktikan bahwa Komeng berhasil menarik perhatian masyarakat Jawa Barat tanpa harus melakukan kampanye yang terlalu matang.

Tidak Hanya Sebatas Komedian
Meskipun dikenal sebagai seorang komedian, Komeng memiliki pandangan yang serius dalam menghadapi peran barunya sebagai anggota DPD. Dalam sebuah wawancara, Komeng mengungkapkan bahwa ia belum begitu paham dengan tugas pejabat di DPD. Sebab, DPD tidak memiliki partai dan pendidikan politik yang khusus. Namun, ia aktif bertanya kepada para incumbent seperti Bang Oni dan Ketua DPD Pak La Nyalla untuk memahami perannya di Senayan nanti.

Kesuksesan Komeng dalam Pemilu DPD Dapil Jawa Barat juga mengingatkan kita pada jargon-jargon Yamaha yang pernah ia bintangi. Pada tahun 2000-an, Komeng beberapa kali membintangi iklan Yamaha, dan jargon ‘Yang lain makin ketinggalan’ serta ‘Semakin di Depan’ yang ia ucapkan kini seolah menjadi kenyataan atas prestasinya dalam pemilihan kali ini.

Kesimpulan
Popularitas Komeng sebagai seorang komedian ternyata mampu membawa dampak besar dalam karir politiknya. Meskipun tanpa melakukan kampanye dan strategi khusus, raihan suaranya yang mampu melampaui caleg-caleg lainnya menunjukkan bahwa masyarakat mempercayainya untuk duduk di Senayan. Tugas berat menanti Komeng di DPD, namun dengan keingintahuannya dan kemampuan beradaptasi, tidak menutup kemungkinan bahwa Komeng akan mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam bidang politik di masa mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

20 − 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.