Home News MotoGP Marquez di Gresini Ducati: Meniti Langkah Baru di MotoGP 2024

Marquez di Gresini Ducati: Meniti Langkah Baru di MotoGP 2024

by Dita

Marc Marquez, Pembalap MotoGP yang Penuh Tantangan

Perpindahan Marquez dari Honda setelah 11 tahun dan enam gelar juara dunia ke tim satelit Gresini Ducati untuk 2024 menimbulkan ketertarikan yang tak terbatas seiring dengan mendekatnya musim baru. Banyak rekan-rekannya yang menjagokannya untuk segera meraih kemenangan di atas Desmosedici GP23, meskipun Marquez terus menepis ekspektasi tersebut. Ditanya lagi tentang prospek untuk merebut kemenangan grand prix pertama sejak 2021 setelah hari pertama tes Losail, Qatar, Marquez mengatakan bahwa dia memahami ekspektasi yang dibebankan kepadanya.

“Saya memahami harapan para penggemar dan mereka percaya pada saya, tetapi sudut pandang lain adalah kenyataan,” katanya setelah mengakhiri hari pertama di Qatar di urutan ke-16.

Kenyataannya adalah saya datang dari empat tahun yang sangat sulit di mana saya perlu mendapatkan kepercayaan diri lagi. Jika Anda melihat pramusim, saya hanya mencoba untuk mengambilnya dengan cara yang baik, tenang dan mencoba memahami motornya. Mengapa? Karena itu butuh waktu, saya manusia biasa. Dan tahun-tahun berlalu dan para pembalap muda datang, mereka lebih cepat dan ini wajar.

Setiap atlet memiliki momennya sendiri dan kemudian selangkah demi selangkah Anda harus memahami bagaimana beradaptasi dengan situasi tersebut. Tentu saja ini akan menjadi musim yang sulit, ada dua atau tiga orang di Ducati yang membalap dengan cara yang sangat baik. Saya mencoba belajar dari mereka, tapi itu butuh waktu dan sulit. Mari kita lihat apakah saya bisa selangkah demi selangkah mendekati mereka, tapi itu bukan target saya. Jika target saya adalah menang, itu akan membuat saya frustrasi.

Marquez menyelesaikan 58 lap dalam tes MotoGP, di Losail, Qatar dan hanya terpaut lebih dari 0,9 detik dari Ducati pabrikan Francesco Bagnaia yang berada di puncak catatan waktu. Pembalap yang baru berulangtahun ke-31 itu merasa lebih bebas di atas Ducati GP23, tetapi mengakui bahwa “nalurinya” masih mengendarai motor Honda.

“Maksud saya di sini sejak awal saya merasa lebih bebas di atas motor, lebih percaya diri, lebih banyak bermain dengan tubuh dan itu sudah merupakan peningkatan,” tambahnya. “Memang benar bahwa saya masih akan tiba di sirkuit, mengendarai satu jenis motor selama 11 tahun, naluri saya adalah motor itu. Tapi, selangkah demi selangkah saya harus berubah. Saya melatih diri saya sendiri sepanjang hari dan sekarang di bagian terakhir hari ini kami mulai mengerjakan set-up. Namun, pertama-tama saya hanya memperbaiki performa saya, gaya berkendara saya dan saya mulai merasa lebih baik dan lebih baik. Jadi, mari kita lihat apakah besok kita bisa membuat langkah lain.

Dari pernyataan Marquez, terlihat bahwa perpindahannya ke tim satelit Gresini Ducati tidak serta merta membawa kemudahan bagi dirinya. Meskipun banyak yang berharap dia segera meraih kemenangan, Marquez sendiri merasa bahwa dia perlu waktu untuk beradaptasi dengan motor baru dan menemukan kembali kepercayaan dirinya setelah empat tahun yang sulit di Honda.

Meskipun demikian, Marquez tetap optimis dan berusaha untuk terus memperbaiki performanya. Dia sadar bahwa ada banyak pembalap muda yang semakin cepat, namun hal tersebut tidak membuatnya putus asa. Dia tetap fokus untuk terus belajar dan beradaptasi dengan situasi yang ada.

Dengan pendekatan yang tenang dan sabar, Marquez berusaha untuk mengambil langkah demi langkah menuju performa terbaiknya. Meskipun tantangan besar terbentang di depannya, Marquez tetap optimis dan siap untuk menghadapinya.

Dengan demikian, perpindahan Marquez ke tim Gresini Ducati memang menimbulkan banyak ekspektasi. Namun, Marquez sendiri mengingatkan bahwa proses adaptasi tidaklah mudah dan membutuhkan waktu. Dengan kesabaran dan kerja keras, Marquez yakin bahwa dia akan bisa kembali ke performa terbaiknya dan bersaing di puncak kelasemen MotoGP.

Dengan demikian, kita sebagai penggemar MotoGP harus memberikan dukungan penuh kepada Marquez dalam perjalanannya di tim Gresini Ducati. Meskipun tantangan besar menunggu, Marquez tetap optimis dan siap untuk menghadapinya. Kita tunggu saja bagaimana perjalanan Marquez di musim balap 2024 nanti.

Related Articles

Leave a Comment

7 + 8 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.