Home News MotoGP Aleix Espargar: Senang dengan Uji Coba Qatar, Tercatat Sebagai yang Terdekat dengan Ducati

Aleix Espargar: Senang dengan Uji Coba Qatar, Tercatat Sebagai yang Terdekat dengan Ducati

by VR46 Fans

Aleix Espargar, Pembalap yang Optimis Setelah Uji Coba Qatar

Aleix Espargar terlihat sangat senang setelah uji coba di Qatar. Tidak heran, dia adalah pembalap yang paling mendekati performa Ducati. Dengan finis ketiga dan penampilan yang konsisten, dia tetap tersenyum meski mengalami kecelakaan kecil yang menyebabkan patah tulang jari tangan kirinya. Dia menyatakan bahwa dirinya merasa kompetitif di DAZN.

Kecelakaan
Espargar menggambarkan kecelakaannya sebagai salah satu kecelakaan terkuat yang pernah dialaminya. Dia mengalami highside di tikungan 5 yang sangat mengesankan. Meskipun dia tidak yakin apa penyebabnya, dia merasa bahwa dia mungkin menyentuh garis putih di dalam tikungan, yang membuatnya terlempar jauh. Meskipun mengalami patah tulang kecil di jari, dia merasa bersyukur bahwa cedera tersebut tidak terlalu parah.

Performa Saat Uji Coba
Espargar merasa puas dengan performanya selama uji coba. Dia mengatakan bahwa saat kecelakaan terjadi, dia sudah melakukan 7-8 putaran. Dia mampu mencatat waktu 1:51 dalam beberapa putaran dan 1:52.0 dalam putaran lainnya. Dia merasa bahwa performa motornya sangat baik dengan ban medium, namun dia merasa kurang tenaga saat menggunakan ban lunak. Hal ini membuatnya merasa bahwa mereka masih perlu meningkatkan performa mesin agar bisa bersaing dengan Ducati.

Perbedaan dengan Ducati
Espargar mengakui bahwa mereka sudah lebih dekat dengan performa Ducati, namun Ducati masih unggul satu langkah. Meskipun mereka memiliki performa yang tidak jauh berbeda, Espargar menyadari betapa pentingnya waktu putaran untuk bisa bersaing di balapan. Dia merasa bahwa meskipun performa mereka baik, namun jika mereka tidak memulai balapan dari posisi depan, maka akan sulit untuk bersaing. Dia juga menyadari bahwa mereka masih perlu meningkatkan performa mesin agar bisa bersaing dengan Ducati.

Harapan
Espargar merasa sangat senang dan bersemangat. Sebelumnya, dia memang sudah merasa bersemangat, namun dia tidak menyangka bahwa performanya akan sebaik ini di Malaysia dan Qatar. Hal ini membuatnya semakin bersemangat untuk balapan selanjutnya. Meskipun dia merasa sedikit sakit akibat kecelakaan yang dialaminya, namun dia merasa bahwa dia harus segera pulih karena semangatnya untuk balapan sangat besar. Baginya, uji coba memang penting untuk mengembangkan motor, namun yang paling penting adalah balapan.

Pol Espargar, Komentator di DAZN
Espargar juga memberikan komentar terkait keputusan kakaknya, Pol Espargar, yang memutuskan untuk menjadi komentator di DAZN setelah pensiun sebagai pembalap. Dia merasa sangat senang melihat Pol begitu bahagia dengan keputusannya. Dia yakin bahwa Pol akan menjadi komentator yang baik dan memiliki banyak pengalaman di dunia balap. Hal ini membuatnya yakin bahwa Pol akan menjadi aset yang baik bagi DAZN.

Kesimpulan
Dari data yang diberikan, dapat disimpulkan bahwa Aleix Espargar merasa sangat optimis setelah uji coba di Qatar. Meskipun mengalami kecelakaan, namun dia merasa puas dengan performanya dan yakin bahwa mereka bisa bersaing dengan Ducati. Selain itu, dia juga memberikan dukungan kepada kakaknya, Pol Espargar, yang memutuskan untuk menjadi komentator di DAZN. Semua ini menunjukkan semangat dan optimisme yang besar dari kedua pembalap tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

eleven + 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.