Home News MotoGP Alex Lowes Tercepat di Phillip Island, Bautista dan Rea Tercecerai

Alex Lowes Tercepat di Phillip Island, Bautista dan Rea Tercecerai

by VR46 Fans

El británico Alex Lowes (Kawasaki) menunjukkan performa terbaiknya dalam sesi latihan Jumat untuk balapan pertama World Superbike Championship di Phillip Island (Australia). Di sisi lain, juara bertahan dari Spanyol, Álvaro Bautista (Ducati), dan juara berulang Jonathan Rea (Yamaha) harus puas berada di luar ‘top 10’.

Lowes berhasil memaksimalkan peningkatan yang telah dikembangkan oleh Kawasaki untuk musim ini hingga akhirnya memecahkan rekor lintasan dengan waktu 1:29.042. Hal ini membuatnya berada di posisi terdepan, diikuti dengan ketat oleh Ducati resmi pertama yang dikendarai oleh pembalap Italia baru, Nicolo Bulega (1:29.101), yang mendominasi lintasan ini tahun lalu di kelas Supersport.

Di sisi lain, Bautista kembali mengalami hari yang sulit. Masalah teknis membuatnya hanya mampu finis di posisi kedelapan pada sesi latihan pertama dengan waktu 1:30.034 dan posisi kedua belas pada sesi kedua dengan waktu 1:29.572. Namun, nasib lebih buruk menimpa Rea, yang dalam debutnya bersama Yamaha setelah berkarir dengan Kawasaki, hanya mampu finis di posisi keenam belas dengan waktu 1:30.097.

Sementara itu, pembalap Spanyol Iker Lecuona (Honda) tidak dapat berkompetisi setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan pada hari Selasa dan mengalami cedera pada bahu. Meskipun mencoba kembali ke lintasan pada Jumat untuk kedua sesi latihan, setelah evaluasi akhir, ia dinyatakan tidak fit oleh tim medis.

Menanggapi hasil latihan tersebut, Bautista mengatakan, “Ini adalah Jumat yang spesial bagi semua orang karena hujan turun tepat sebelum kedua sesi latihan dimulai, sehingga kami tidak bisa banyak berputar. Kemudian, pada FP2, kami mengalami masalah dengan komponen elektronik dan mencoba konfigurasi yang berbeda untuk mencoba meningkatkan sensasi saya namun tidak berhasil. Saya harus berhenti beberapa kali dan tidak banyak berputar. Namun, dalam sedikit putaran yang saya lakukan dengan pengaturan pagi, saya merasa senang karena saya konsisten. Kondisi fisik saya baik dan saya merasa lebih nyaman di atas motor. Mengenai posisi, semua orang sangat cepat dan waktu mereka sangat berdekatan, jadi saya tidak terlalu khawatir. Saya bisa mengatakan bahwa ini adalah Jumat yang singkat namun positif.”

Dengan hasil yang didapat dari sesi latihan ini, para pembalap akan terus mempersiapkan diri untuk kualifikasi dan balapan utama. Semua tim akan berupaya untuk menemukan setelan terbaik untuk motor mereka agar dapat bersaing dengan maksimal di lintasan Phillip Island yang terkenal dengan tikungan cepat dan panjangnya. Semua mata akan tertuju pada perjuangan sengit antara para pembalap untuk meraih posisi terdepan dan meraih kemenangan dalam balapan pembuka musim ini.

Dengan persaingan yang semakin ketat di World Superbike Championship, para pembalap akan dituntut untuk memberikan yang terbaik dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lintasan. Para penggemar akan disuguhkan dengan aksi balapan yang menegangkan dan penuh adrenalin dari para pembalap terbaik di dunia. Semua akan terjawab saat bendera start dikibarkan dan balapan dimulai. Semua harapan dan impian akan terwujud dalam setiap tikungan dan akselerasi di lintasan Phillip Island.

Related Articles

Leave a Comment

eighteen − 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.