Home News MotoGP Polyccio, Probador KTM & Comentarista DAZN: Nuevo Reto Profesional

Polyccio, Probador KTM & Comentarista DAZN: Nuevo Reto Profesional

by VR46 Fans

Pol Espargaró akan menjalani tahun ini sebagai tester di KTM sekaligus sebagai komentator di DAZN. Pebalap asal Granollers ini, yang telah berkompetisi selama 10 musim di kelas utama Kejuaraan Dunia balap motor, akan mencoba memudahkan pemahaman tentang balapan dari setiap sirkuit dalam kejuaraan. Di MARCA, dia mengungkapkan bagaimana dia menghadapi tantangan profesional baru ini dan sekaligus memberikan impresi pertamanya tentang apa yang akan kita lihat dalam musim 2024 yang menarik yang dimulai di Qatar. Polyccio tidak menghindari pertanyaan apa pun. Dia berbicara tentang segalanya dan semua orang. Dia memberikan pendapatnya tentang Pedro Acosta, saudaranya Aleix, Marc Márquez, Jorge Martín, atau Pecco Bagnaia.

Pertanyaan: Anda akan mengikuti jejak Dani Pedrosa. Tester KTM dan komentator di DAZN. Bagaimana Anda menghadapi babak baru dalam hidup Anda?

Jawaban: Ini akan sedikit berbeda dari apa yang dilakukan Dani karena saya akan berada di sirkuit dan, pada dasarnya, peran saya sebagai komentator di balapan adalah untuk membawa sedikit lebih dekat aspek teknis ke rumah orang-orang karena akhir-akhir ini kita melihat bagaimana sepeda motor semakin mirip dengan F1 dengan lebih banyak aerodinamika dan lebih banyak perangkat teknis di sepeda motor. Terkadang itu sangat sulit dipahami. Orang mungkin tidak tahu mengapa seorang pembalap di tengah balapan mulai kehilangan ritme dan melambat dan dilewati oleh pesaing lain. Atau bagaimana pabrikan bekerja dan mengapa sebuah pabrikan berfungsi lebih baik di satu sirkuit dan tidak di sirkuit lain, dan mungkin semua hal teknis itu bisa lebih dekat dengan penonton sedikit dari sirkuit. Saya pikir itu adalah pekerjaan yang sangat menarik.

Pertanyaan: Siapakah panutan Anda sebagai komentator?

Jawaban: Pada awalnya, pekerjaan saya akan sedikit lebih mirip dengan Jorge (Lorenzo) atau Dani (Pedrosa), tetapi dengan perbedaan bahwa saya akan berada di sirkuit. Saya suka bagaimana Jorge dan Dani berbicara, bagaimana mereka mengekspresikan diri, bagaimana mereka mengatakan hal-hal teknis, bagaimana mereka mencoba mendekati semua hal teknis, menyederhanakan sedikit semua hal teknis sehingga seseorang yang belum pernah melihat balapan motor bisa memahami mengapa sebuah ban bisa menjadi satu detik lebih cepat atau satu detik lebih lambat, atau mengapa sepeda motor ketika keluar dari tikungan roda depannya naik dan kemudian bagian belakangnya turun… Hal-hal yang sangat teknis, saya bermaksud untuk mencoba menjelaskannya dengan cara yang lebih mudah agar semua orang memahaminya dan semua orang menjadi penggemar balap motor.

Pertanyaan: Bagaimana Anda menghadapi peran baru sebagai tester?

Jawaban: Baik. Saat ini belum banyak yang berubah bagi saya karena saya telah melakukan tes pra-musim, saya tidak mengikuti Qatar yang itu yang paling sulit bagi saya, tetapi saya berada di Malaysia dan, saat ini, cukup baik. Mungkin akan lebih sulit bagi saya di balapan ketika saya berada di sana dengan mikrofon DAZN dan tidak naik sepeda motor, tetapi juga karena proyek DAZN baru, itu cukup memotivasi saya dan saya sangat bersemangat untuk memulai babak baru ini.

Pertanyaan: Apakah KTM bisa menghindari kita melihat ‘Copa Ducati‘ lainnya?

Jawaban: Kita berharap begitu dan itu adalah tujuannya. Namun, akan sulit karena Ducati telah melangkah lebih jauh tahun ini. Sepertinya sepeda motor 2024 berfungsi sangat baik dan bukan hanya masalah bagi KTM. Ini akan menjadi masalah bagi semua pabrikan lain, tetapi kita sedang berusaha.

Pertanyaan: Sekarang kita membahas KTM. Bagaimana pendapat Anda tentang Pedro Acosta menjelang debutnya di kelas utama? Apakah Anda melihatnya sukses sejak awal?

Jawaban: Saya pikir ya. Sudah lama saya tidak melihat debutan di MotoGP dengan bakat sebesar itu. Saya melihatnya di Malaysia dan mungkin di Malaysia itu sedikit lebih nyata daripada di tempat lain karena dia melakukan tiga hari lebih banyak uji coba daripada yang lain dan ketika yang lain datang dia sudah memiliki sedikit pengalaman di sirkuit ini, tetapi pengalaman itu tidak akan dia miliki terutama di balapan di luar Eropa yang jarang dia lakukan dan dia akan memiliki ketika kami sampai di Eropa, di Jerez misalnya. Jadi balapan pertama saya pikir akan sedikit pembelajaran terutama memahami waktu baru -karena sangat berbeda dari Moto2 ke MotoGP-, balapan sprint pada hari Sabtu, kualifikasi pagi, itu sangat intens. Akhir pekan sangat stres dan dia harus beradaptasi sedikit demi sedikit, tetapi saya yakin bahwa ketika balapan Eropa tiba dan dia balapan di sirkuit yang lebih dia kenal, di sana kita akan melihat bakat sejati. Bagaimanapun, saya pikir Pedro adalah bakat yang luar biasa dan kita akan menikmatinya.

Dengan menggunakan pola F-Shaped Pattern, kita dapat mengatur paragraf-paragraf artikel dengan lebih efektif. Dengan memperhatikan data yang diberikan, kita dapat menulis artikel yang informatif dan menarik tentang Pol Espargaró dan peran barunya sebagai tester di KTM dan komentator di DAZN. Dengan mengikuti struktur F-Shaped Pattern, pembaca akan lebih tertarik untuk membaca artikel ini karena informasi disajikan dengan cara yang mudah dipahami dan menarik.

Related Articles

Leave a Comment

eleven + nine =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.