Home News MotoGP Desain Baru Pramac Racing: Warna Ungu yang Menonjol

Desain Baru Pramac Racing: Warna Ungu yang Menonjol

by Dita

Tim Pramac Racing Ducati telah mengungkapkan corak baru untuk musim balap MotoGP tahun ini. Tim yang dikelola oleh Paolo Campinoti ini merupakan tim terakhir di grid MotoGP yang mengumumkan desain coraknya. Pramac Racing memasuki musim 2024 sebagai juara bertahan setelah meraih lima kemenangan antara Jorge Martin dan Johann Zarco. Jorge Martin sendiri berjuang keras untuk merebut gelar juara dunia hingga putaran terakhir musim ini, namun harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Francesco Bagnaia, pembalap pabrikan Ducati.

Seandainya Jorge Martin berhasil meraih gelar juara dunia, ia akan secara otomatis dipromosikan ke tim pabrikan Ducati bersama dengan Bagnaia untuk musim ini. Hal ini berarti Martin akan tetap berada di Pramac Racing dengan dukungan penuh dari pabrikan Ducati. Selain Martin, Pramac Racing juga akan didampingi oleh Franco Morbidelli dari Yamaha, serta Johann Zarco yang akan pindah ke LCR Honda.

Kedua pembalap, Martin dan Morbidelli, hadir di Bahrain menjelang putaran pembuka F1 2024. Pramac Racing memperkenalkan corak baru untuk tahun ini dengan desain warna ungu yang lebih mencolok. Paolo Campinoti, sebagai manajer tim, memiliki hubungan dekat dengan CEO F1 Stefano Domenicali. Sejak tahun 2021, Pramac Ducati telah menggunakan logo F1 sebagai bagian dari identitas tim mereka.

Menurut laporan dari Motorsport.com, Pramac Racing akan melakukan perombakan pembalap pada tahun 2025. Fermin Aldeguer, pembalap Moto2 yang tampaknya akan naik ke kelas MotoGP, kemungkinan akan bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut. Kehadiran remaja tersebut di tim Pramac Racing masih harus dipastikan, namun kemungkinan besar Jorge Martin akan melanjutkan karirnya setelah musim 2024, baik dengan pindah ke tim pabrikan Ducati pada 2025 atau mencari peluang lain.

Jorge Martin mengakhiri tes pramusim di Qatar di posisi ketujuh secara keseluruhan. Ia mengalami kesulitan mengatasi masalah getaran pada Desmosedici GP24, yang konon hanya dirasakannya di antara pembalap Ducati lainnya. Sementara itu, rekan setimnya, Franco Morbidelli, memasuki musim 2024 dengan sedikit pengalaman mengendarai Ducati. Morbidelli mengalami cedera gegar otak akibat kecelakaan parah pada sesi latihan di Portugal, yang membuatnya absen di Sepang dan Qatar.

Musim MotoGP 2024 akan segera dimulai akhir pekan depan di Qatar. Pramac Racing Ducati siap bersaing dengan skuad lainnya untuk meraih hasil terbaik di lintasan balap. Dukungan penuh dari pabrikan Ducati dan desain corak baru yang keren diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi tim ini dalam menghadapi tantangan musim balap yang akan segera dimulai.

Related Articles

Leave a Comment

16 − 8 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.