Home News MotoGP Jorge Martín Target Juara MotoGP 2024, Siap Bersaing dengan Ducati

Jorge Martín Target Juara MotoGP 2024, Siap Bersaing dengan Ducati

by VR46 Fans

Jorge Martín tampil dengan ambisi besar bersama Prima Pramac untuk musim 2024, dengan tantangan untuk menjadi juara di MotoGP. Dia merasa lebih baik dan ingin memperkuat hal-hal yang kurang pada 2023. Selain itu, dia berharap untuk melangkah ke tim resmi untuk 2025. Prioritasnya adalah Ducati, tetapi dia tidak menutup pintu.

Problema yang dihadapi Jorge Martín adalah masalah getaran pada motornya. Dia mengatakan, “Tentu saja Ducati telah memperhatikannya. Hari ini saya berbicara dengan Gigi Dall’Igna, tim sedang bekerja keras untuk itu. Saya tenang, pertama karena itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya kendalikan, saya fokus pada gaya saya dan menjadi kompetitif. Dan kedua, karena saya percaya bahwa itu adalah sesuatu yang ada di motor dan tidak berfungsi, dan karena saya jatuh dan harus mengganti sebagian besar motor, semoga getaran itu sudah hilang. Saya merasa tenang.”

Sensasi yang dirasakan Jorge Martín dengan GP24 lebih baik daripada dengan GP23. Dia mengatakan, “Mereka lebih baik daripada dengan GP23. Di Malaysia, tes pertama tidak pernah mudah dan saya memiliki beberapa keraguan meskipun saya mencatat waktu dengan motor baru, tetapi di Qatar semua keraguan itu hilang. Saya jauh lebih cepat dengan motor baru dan saya bisa lebih baik. Saya yakin seratus persen bahwa itu lebih baik. Tidak ada perbedaan besar, tetapi itu lebih baik dan saya senang.”

Fermín Aldeguer, yang berada di dekat Prima Pramac MotoGP 2025, juga mendapat sorotan. Jorge Martín mengatakan, “Saya pikir dia sudah siap. Pada akhir tahun lalu dia sudah menunjukkan potensinya. Sekarang dia harus membuktikannya dalam musim yang akan panjang, dan berjuang untuk gelar. Tetapi saya yakin saat ini dia adalah pembalap paling kuat di Moto2. Saya tidak tahu apakah dia sudah menandatangani kontrak atau belum, tetapi pasti ini akan memberinya kepercayaan diri untuk sisa musim.”

Terkait dengan masa depannya, Jorge Martín mengatakan, “Masih terlalu dini, kita harus menunggu. Ducati sudah memilih Bagnaia, pasti dia pantas, tetapi kita akan lihat. Saya sudah menunjukkan apa yang saya mampu dan saya percaya bahwa jika saya memulai musim seperti ini, tidak ada pilihan lain dan saya siap untuk mendapatkan kursi resmi Ducati. Jika tidak, kita akan lihat.”

Jorge Martín juga mengungkapkan bahwa dia telah bekerja keras dalam hal mental. Dia mengatakan, “Saya bekerja keras di sisi mental. Bahkan kondisi fisik saya lebih baik, tetapi selalu ada ruang untuk peningkatan. Secara mental, penting untuk bekerja. Saya tidak pernah bekerja di dalamnya sebelumnya; sekarang saya melakukannya. Saya merasa sedikit lebih siap daripada sebelumnya. Saatnya untuk membuktikannya di lintasan.”

Tentang desain baru motornya, Jorge Martín mengatakan, “Motor itu cukup bagus, kami telah membuat langkah besar dalam hal desain. Kami harus mencoba membawa motor lebih agresif dan menjadi lebih agresif di lintasan, mencoba membawanya ke posisi terdepan.”

Jorge Martín juga berbicara tentang bagaimana pasar dan tekanan memengaruhinya. Dia mengatakan, “Ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya kendalikan. Saya tidak tahu apakah Ducati menyaring atau tidak, itu bukan tergantung pada saya. Saya fokus pada hal-hal saya, yaitu balapan. Tentang masalah transfer, saya sudah memiliki manajer saya. Saya tidak ingin terlibat dalam hal itu, kita akan lihat apa yang terjadi.”

Jorge Martín juga menyebutkan aspek yang ingin dia tingkatkan dibandingkan dengan 2023. Dia mengatakan, “Banyak hal. Selalu ada ruang untuk peningkatan di semua aspek. Pada tingkat balapan dan kecepatan, kami sudah sangat siap. Jika bukan yang terkuat pada akhir musim, hampir. Poin yang perlu ditingkatkan adalah: awal musim, karena tahun lalu itulah tempat di mana saya paling menderita dan kemudian saya harus pulih, mungkin, hari Minggu, juga merupakan titik di mana harus bekerja pada tingkat konfigurasi, bukan hanya bekerja dengan ban bekas karena saya sudah melakukannya, tetapi mungkin mempersiapkan motor lebih untuk hari Minggu daripada hanya untuk menjadi cepat, dan kemudian, secara mental, saya pikir di akhir musim saya sedikit menderita, saya memiliki tekanan yang cukup besar dan saya terobsesi, mungkin, dengan kemenangan itu dan kemudian hal-hal tidak berjalan, jadi bekerja sedikit pada aspek itu.”

Jorge Martín juga berbicara tentang bagaimana dia menghadapi pasar dan tekanan. Dia mengatakan, “Ini adalah sesuatu yang sudah biasa bagi kami, kami telah mengelola situasi seperti ini sepanjang hidup kami. Setiap dua tahun sekali kita memiliki situasi yang sama, harus memutuskan ke mana harus pergi, apa yang harus dilakukan dengan masa depan. Pada tingkat pembalap, ini memengaruhi kami sedikit, tetapi jelas bahwa saya harus tahu. Pada akhirnya, saya yang mengambil keputusan, tetapi saya jelas tentang prioritas saya dan saya tenang. Saya akan mencapai prioritas itu dan jika tidak berhasil, maka kita akan lihat apa yang harus dilakukan.”

Jorge Martín menegaskan bahwa tujuannya adalah merebut gelar sejak awal musim. Dia mengatakan, “Saya harus memulai musim dengan kuat, di sinilah saya gagal tahun lalu, itulah sebabnya saya harus pulih begitu banyak poin. Itulah sebabnya saya fokus. Saya merasa sangat baik dalam tes. Jika saya memulai seperti yang saya akhiri, semuanya akan berjalan lancar. Dan jika tidak, kita harus menyesuaikan diri dengan situasi.”

Terkait dengan kemungkinan pembelian Liberty dan F1 dari MotoGP, Jorge Martín mengatakan, “MotoGP sudah dalam tangan yang baik. Dorna melakukan pekerjaan yang luar biasa, tetapi jika Anda melihat hasil F1, dalam enam atau tujuh tahun terakhir, itu luar biasa bagaimana pertumbuhannya. Jadi saya pikir itu akan menjadi langkah besar. Mereka memiliki ide untuk tumbuh dan membuat olahraga ini berkembang. Semua hal baik yang bisa datang sangat diinginkan, semoga ada yang datang.”

Dengan berbagai rencana dan persiapan yang dilakukan oleh Jorge Martín, semoga dia bisa meraih kesuksesan yang diinginkan dan mencapai semua tujuannya dalam balapan MotoGP. Semoga semangat dan kerja kerasnya membawanya menuju gelar juara yang diimpikannya.

Related Articles

Leave a Comment

19 + 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.