Home Otomotif Tangkas Motor Listrik: Asuransi TLO Hingga Rp 10 Juta

Tangkas Motor Listrik: Asuransi TLO Hingga Rp 10 Juta

by Rohmat Ali

Tangkas Motor Listrik: Kini Dilengkapi Asuransi Total Loss Only (TLO)

Pada hari ini, PT The Agung Pamungkas selaku distributor tunggal Tangkas Motor Listrik telah menyepakati kerja sama dengan PT Asuransi Jasaraharaja Putera. Motor listrik dari Tangkas kini akan dilengkapi dengan asuransi Total Loss Only (TLO), untuk memberikan perlindungan kepada para pembeli.

Don Papank, atau biasa dipanggil Don Papank, selaku Pendiri & CEO Tangkas, telah menandatangani perjanjian kerjasama tersebut dengan Direktur Utama Jasa Raharaja Putera, Abdul Harris. Proses penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh para Komisaris Tangkas Motor Listrik, seperti Arief Wahyu Adi, Laksda TNI (Purn) Basgiarto, Mayjend TNI (Pur) Adi Sudaryanto, Irjend Pol (Pur) Imam Budi Supeno, dan Ketua Umum AISMOLI Irjen Pol (Purn) Budi Setiadi.

Don Papank menyatakan bahwa ini adalah kerjasama pertama di Indonesia antara Tangkas Motor Listrik dan PT Asuransi Jasaraharaja Putera yang menyediakan perlindungan terhadap kerugian. Don Papank menambahkan, “Ini adalah langkah pertama dalam sejarah motor listrik di Indonesia yang diinisiasi oleh Tangkas Motor Listrik. Setiap pembeli Tangkas akan mendapatkan asuransi TLO untuk kerugian hingga Rp 10 juta, dan biaya asuransi tersebut sudah termasuk dalam harga pembelian Tangkas.”

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penjualan Tangkas Motor Listrik yang kini telah memiliki puluhan showroom di seluruh Indonesia. Selain itu, Tangkas Motor Listrik juga telah terverifikasi sebagai produk yang memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi dari pemerintah. Motor listrik tipe P6 Pro dan E6 Box, yang bekerja sama dengan pabrik Pindad, telah mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi di Indonesia, yaitu 64 persen dan 62 persen.

Tipe P6 Pro memiliki TKDN sebesar 64,30 persen. Motor listrik ini memiliki desain sederhana dan kompak yang cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. P6 Pro menggunakan baterai jenis Seal Lead Acid (SLA) dengan kapasitas 72V 32 Ah. Motor listrik ini mampu menempuh jarak maksimal 80-90 kilometer dengan kecepatan maksimal 55-60 km/jam. Sebelum mendapatkan subsidi, P6 Pro dijual dengan harga Rp 16,8 juta.

Sementara itu, E6 Box adalah motor listrik dengan desain unik yang memiliki ciri khas body bulat. E6 Box dilengkapi dengan sebuah box tambahan di bagian belakang untuk mendukung kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. E6 Box menggunakan baterai jenis SLA dengan kapasitas 72V 20Ah. Motor listrik ini diklaim mampu menempuh jarak sekitar 80-100 kilometer dengan kecepatan maksimal 45 km/jam. Sebelum masuk program subsidi motor listrik, E6 Box dijual dengan harga Rp 14,5 juta.

Dengan adanya program subsidi dari pemerintah, Tangkas Motor Listrik memberikan pilihan yang menarik bagi masyarakat untuk beralih ke penggunaan motor listrik yang ramah lingkungan. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang handal, Tangkas Motor Listrik siap menjadi pilihan utama dalam menghadirkan solusi transportasi yang modern dan berkelanjutan di tanah air.

Dengan demikian, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan motor listrik dari Tangkas sebagai pilihan transportasi yang ramah lingkungan dan hemat biaya. Dapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan efisien dengan Tangkas Motor Listrik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi mengenai motor listrik di Indonesia. Terima kasih telah membaca!

Related Articles

Leave a Comment

5 × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.