Home News MotoGP Acosta: Belum Siap Bersaing di MotoGP 2024

Acosta: Belum Siap Bersaing di MotoGP 2024

by Dita

Pedro Acosta, Rookie MotoGP 2024 yang Menjanjikan

Pedro Acosta, rookie tunggal MotoGP 2024, telah menunjukkan kemampuan spektakuler untuk beradaptasi selama tes di Sepang dan Losail. Namun, meskipun demikian, Acosta tidak ingin terlalu banyak berharap sebelum melakukan start MotoGP pertamanya di Qatar dalam waktu seminggu.

Sebagai satu-satunya rookie musim 2024, Acosta saat ini membutuhkan lebih banyak waktu daripada pembalap lain untuk mencatatkan waktu yang baik. Hal ini menjadi sebuah kerugian besar dengan format saat ini di mana 10 dari 12 tempat di Q2 ditentukan dari sesi kedua dalam program ini.

Oleh karena itu, Acosta sadar untuk tidak meningkatkan ekspektasi dari balapan pertamanya di level elite. Menurutnya, segalanya sangat bergantung pada latihan Jumat sore dan kualifikasi. Jika mereka berada di urutan kedelapan dalam kualifikasi, segalanya mungkin terjadi. Namun, di awal, mereka harus membuat kemajuan besar selama latihan dan kualifikasi, karena mereka harus lebih baik.

Acosta juga menekankan bahwa mereka bisa memiliki kecepatan yang sama dengan para pembalap yang berada di posisi lima besar, namun ketika para pembalap tersebut mengganti ban baru, tiba-tiba mereka lebih cepat setengah detik dari dirinya. Hal ini menjadi sebuah hal yang harus diterima dan ditingkatkan.

Meskipun demikian, Acosta menegaskan bahwa ia tidak menargetkan hasil saat ini. Menurutnya, sangat konyol jika mereka berbicara tentang hasil sebelum hari pertama musim ini. Namun, mereka sedang menuju ke sana dan harus senang dengan kecepatan yang mereka miliki. Acosta bahkan mengungkapkan bahwa ia berhasil mengatasi kejatuhan di awal simulasi balapan dan mengendarai motor tanpa sirip. Mereka harus puas dengan pencapaian tersebut.

Acosta juga mengakui bahwa meskipun mereka telah membuat kemajuan besar, ia masih harus menempuh jalan panjang sebelum dapat sepenuhnya menikmati seluk-beluk KTM RC16. Mereka masih bermain-main dengan perangkat elektronik, pengaturan, dan mencoba banyak hal di motor seperti fairing, mesin, dan lain-lain. Sebagai seorang rookie, Acosta menyadari bahwa masih banyak yang harus dilakukannya di pramusim ini. Namun, ia optimis bahwa untuk awal musim, mereka akan memiliki motor dengan performa yang sangat baik.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Pedro Acosta siap untuk menghadapi tantangan di MotoGP 2024. Meskipun masih harus belajar dan berkembang, ia yakin bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, ia dapat meraih kesuksesan di dunia balap motor tertinggi ini. Semua mata akan tertuju pada penampilan spektakulernya di lintasan MotoGP, dan kita semua menanti-nantikan aksi gemilang dari rookie berbakat ini.

Related Articles

Leave a Comment

four × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.