Home News MotoGP Marquez Bersiap untuk Pertarungan Sesungguhnya

Marquez Bersiap untuk Pertarungan Sesungguhnya

by Dita

Momen yang ditunggu-tunggu telah tiba bagi Marc Marquez. Setelah menjalani pramusim gemilang dengan motor barunya, ia akan sampai pada pertarungan sesungguhnya di Sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap #93 ini tiba dengan banyak perhatian dari mereka yang percaya bahwa pasangannya dengan motor Borgo Panigale yang dominan dapat membawanya ke gelar juara dunia kesembilan, terlepas dari persaingan internal yang sangat ketat.

Namun, Marquez tetap berada dalam ‘blok rendah’ dan tidak ingin meledakkan ekspektasi, tetapi bertujuan untuk mengendalikannya, seperti yang dia lakukan lagi pada Sabtu pada konferensi pers pra-balapan. Pembalap Cervera ini sekali lagi menekankan bahwa ia belum siap untuk bertarung demi hasil yang besar.

“Faktanya, Marc kembali menjelaskan bahwa ia selalu merasakan dukungan dari perusahaan Italia. Saya merasa sangat didukung oleh Ducati sejak awal. Jika Anda tidak merasakannya, Anda tidak akan mengambil keputusan seperti yang saya lakukan. Memang benar bahwa saya membalap dengan Gresini dan dengan motor 2023, tetapi mereka selalu mendukung saya dan menunjukkan rasa hormat yang tinggi kepada saya,” katanya, sambil menatap tantangan yang tidak mudah.

“Mengenai ekspektasi, Marquez menegaskan kembali bahwa tujuannya adalah untuk bertarung lagi, dan bahwa 2024 akan menjadi tahun yang penting untuk melihat apakah kariernya mengalami kemerosotan atau tidak. Tujuan saya adalah untuk kembali kompetitif. Jika itu terjadi, Anda akan melihat saya tersenyum. Tapi, itu tidak berarti bertarung untuk gelar juara, itu berarti finis di posisi lima atau enam besar. Bagaimanapun, itu tidak akan terjadi di balapan pertama. Jika penurunan saya sudah dimulai, kita akan melihatnya tahun ini. Tapi, Anda tidak bisa melihatnya di balapan pertama,” pembalap 30 tahun itu menjelaskan.

“Hanya saya yang tahu apa yang telah saya alami dalam empat tahun ini. Saya tahu ke mana saya ingin pergi, tetapi saya tidak terburu-buru. Saya tiba di tim yang memiliki pembalap seperti Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, yang sangat cepat, dan saya harus belajar dari mereka. Yang paling membuat saya takut adalah insting saya akan menuntun saya untuk mengendarai motor seperti yang saya lakukan dengan Honda. Dalam tes, Anda punya waktu untuk berpikir, sedangkan dalam balapan tidak.”

Pembalap Spanyol itu menunjuk Bagnaia dan Martin sebagai rival yang harus dikalahkan tahun ini, dan bersikap realistis. “Pembalap yang harus dikalahkan adalah mereka yang ada di konferensi pers pertama (Pecco, Jorge, dan Marco Bezzecchi). Kami harus menerima situasi ini dan bersikap realistis,” imbuhnya.

Terakhir, pembalap Spanyol ini menekankan pada level tinggi Pedro Acosta, yang menargetkan untuk menjadi juara MotoGP termuda. “Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah talenta super, baik di Moto3 dan Moto2. Tentu saja, dia bisa memecahkan rekor saya,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Comment

two + five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.