Home News MotoGP Fermín Aldeguer: Siap Rebut Gelar Moto2 di 2024

Fermín Aldeguer: Siap Rebut Gelar Moto2 di 2024

by VR46 Fans

Fermín Aldeguer, Siap Menjadi Raja Moto2 di Tahun 2024

Fermín Aldeguer telah menjadi favorit untuk meraih gelar Moto2 di tahun 2024. Ia membuktikan hal tersebut dengan meraih empat kemenangan beruntun dalam empat balapan terakhir. Prestasinya juga terus terkonfirmasi dalam sesi uji coba dan pra-musim di Qatar.

Beberapa pabrikan telah mendekatinya dalam beberapa bulan terakhir, namun Ducati adalah yang paling gigih dalam usahanya. Selain itu, pembalap asal Murcia ini juga sangat menginginkan tujuan tersebut, mengingat performa motor terbaik di grid MotoGP saat ini.

Kesepahaman antara Aldeguer dan Ducati sudah terjalin dengan baik. Sejak Januari, media sudah menyebutkan bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan tim Italia tersebut. MARCA pun telah mengonfirmasi rincian dari apa yang disebut sebagai prekontrak, yang sudah sangat spesifik.

Aldeguer bahkan pernah berkunjung ke Bologna dua bulan lalu, mengunjungi museum dan pabrik Ducati, serta makan bersama Gigi Dall’Igna. Tim dari Borgo Panigale tersebut memperkuat minat mereka pada Aldeguer dan langsung menyetujuinya, dengan kesepakatan langsung dengan pabrik, yang memungkinkan mereka menempatkannya di salah satu tim mereka… namun dengan material yang dipilih oleh Aldeguer sendiri, yang biasanya akan memilih yang paling baru. Meskipun Yamaha sempat mencoba, namun sudah terlambat.

Aldeguer akan melangkah ke kelas utama selama dua musim, dengan opsi untuk dua musim tambahan berdasarkan pencapaian yang tidak terlalu sulit untuk dicapai secara olahraga. Oleh karena itu, pada awalnya, ia akan menjadi bagian dari tim Ducati selama empat musim. Bahkan Pecco Bagnaia dalam perpanjang kontraknya dengan tim Ducati pabrikan hanya menandatangani untuk dua musim. Terakhir kali hal serupa terjadi adalah saat Marc Márquez dengan Honda pada tahun 2019, namun ia tidak memenuhi kontraknya hingga akhir dan pindah ke Gresini Ducati. Ducati juga berpotensi untuk mengakhiri kontrak dengan Aldeguer jika performanya sangat buruk, meskipun kemungkinan tersebut sangat kecil.

Pada usia 18 tahun, Fermín Aldeguer akan bergabung dengan tim Prima Pramac pada tahun 2025, karena mereka memiliki material yang sama dengan tim pabrikan dan tim tersebut sudah mengetahui bahwa Jorge Martín tidak akan melanjutkan di sana musim depan. Martín telah menyampaikan niatnya kepada pimpinan tim Ducati: naik ke tim pabrikan atau pindah ke pabrikan lain. Selain itu, Franco Morbidelli, rekan setimnya, hanya memiliki kontrak untuk satu musim.

Pengumuman resmi tentang kontraknya diyakini akan segera dilakukan dalam beberapa minggu mendatang. Dengan demikian, bakat muda ini akan memiliki pikiran yang lebih tenang dan fokus untuk meraih gelar dengan Boscoscuro dan SpeedUp.

Aldeguer menghindari pertanyaan tentang kategori tertinggi, ia tidak ingin ada yang berubah dan percaya bahwa saatnya akan tiba. “Sekarang terlalu dini untuk berbicara tentang MotoGP, namun pasti itu adalah tujuannya: bertarung tahun ini di Moto2 untuk gelar dunia dan jika menang, naik ke MotoGP sebagai juara,” katanya. Prima Pramac dan Ducati mengakui minat tersebut tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Comment

16 + 18 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.