Home News MotoGP David Alonso Juara di Moto3 Losail 2024

David Alonso Juara di Moto3 Losail 2024

by Dita

David Alonso, Pembalap Muda yang Berhasil Raih Podium Tertinggi di Moto3 2024

David Alonso kembali menunjukkan performa gemilangnya dalam balapan perdana Moto3 2024 di Losail. Meskipun sepanjang sesi bukanlah pembalap keturunan Spanyol-Kolombia yang mendominasi, namun Alonso mampu menunjukkan keunggulan dan meraih podium tertinggi. Uniknya, ia berhasil mengalahkan pembalap lain seperti Ricardo Rossi dan Taiyo Furusato untuk meraih posisi teratas. Sementara itu, pembalap Daniel Holgado harus puas menjadi runner-up dalam balapan tersebut.

Balapan kelas rendah di Losail menjadi saksikan dari awal hingga akhir, dengan berbagai insiden yang terjadi di lintasan. Salah satunya adalah absennya David Almansa yang mengalami cedera pada tangan kiri setelah terjatuh pada sesi latihan bebas sehari sebelum balapan. Selain itu, ada juga pembalap lain seperti David Munoz yang mengalami masalah motor dan harus kembali ke pit lane setelah mendapat peringatan dari Steward.

Saat balapan dimulai, Daniel Holgado tampil sebagai pembalap terdepan, diikuti oleh Ivan Ortolá dan Jose Antonio Rueda. Namun, David Alonso tidak tinggal diam dan dengan determinasi yang tinggi, ia berhasil menyalip beberapa pembalap dan naik ke posisi keempat. Di pertengahan balapan, Alonso bahkan berhasil memimpin sementara sebelum akhirnya Holgado kembali merebut posisi terdepan.

Namun, tidak semua berjalan mulus di lintasan. Pada salah satu tikungan, terjadi kecelakaan yang melibatkan Rueda dan Ortolá. Meskipun insiden tersebut diinvestigasi, namun tidak ada penalti yang diberikan karena dianggap sebagai insiden balap biasa. Hal ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan di Moto3 dan betapa pentingnya strategi dalam menghadapi setiap situasi di lintasan.

Masuk ke lap-lap terakhir, persaingan semakin memanas dengan rombongan terdepan mulai terpecah. Joel Kelso terpaksa tertinggal di belakang sementara Holgado masih memimpin di depan Alonso, Fernandez, dan Furusato. Alonso sendiri berhasil menunjukkan kebolehannya dengan menyalip beberapa pembalap dan naik ke posisi kedua.

Pada lap terakhir, persaingan semakin sengit antara Holgado, Alonso, dan Furusato. Alonso berhasil menyalip Holgado dan kemudian menyerangnya di tikungan terakhir. Dengan kecepatan yang mantap, Alonso berhasil melintasi garis finish sebagai pemenang balapan Moto3 di Losail.

Dengan kemenangan gemilang ini, David Alonso sekali lagi membuktikan potensinya sebagai salah satu pembalap muda yang patut diperhitungkan di Moto3. Semangat dan determinasi yang dimilikinya menjadi kunci kesuksesannya dalam menghadapi persaingan yang ketat di lintasan. Kita tunggu aksi selanjutnya dari David Alonso di balapan-bapalan selanjutnya dan semoga ia terus meraih prestasi gemilang di dunia balap motor.

Related Articles

Leave a Comment

12 + nine =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.