Home News MotoGP Debut Kuat Marquez dengan Ducati di Losail

Debut Kuat Marquez dengan Ducati di Losail

by Dita
1710144539 marc marquez gresini racing

Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP Delapan Kali, Tampil Kuat dengan Ducati di Qatar

Marc Marquez, pembalap legendaris MotoGP yang telah meraih gelar juara dunia delapan kali, menunjukkan penampilan yang mengesankan dalam debutnya dengan Ducati Desmosedici spesifikasi 2023 di Qatar. Dalam Sprint Race, Marquez berhasil finis di posisi kelima sebelum akhirnya meraih posisi keempat dalam grand prix.

Dalam balapan tersebut, Marquez berhasil memberikan tekanan kepada Jorge Martin dari tim Pramac Racing. Mereka berdua bahkan sempat berada dalam jarak yang sangat dekat, hanya 0,4 detik memisahkan keduanya. Namun, Marquez mengalami kesulitan dengan ban depannya yang membuatnya harus berjuang ekstra untuk menjaga keseimbangan.

Pembalap asal Spanyol itu menyatakan bahwa ia dan timnya telah melakukan banyak analisis untuk meningkatkan performa mereka, terutama dalam hal start. Marquez juga mengakui bahwa adaptasi dengan gaya berkendara Ducati membutuhkan waktu, terutama karena ia biasanya mengalami kesulitan dengan ban depan saat menggunakan motor Honda.

Meskipun demikian, Marquez tetap optimis dan bersemangat untuk terus belajar dan berkembang. Ia menyadari bahwa masih ada ruang untuk peningkatan dalam gaya berkendara dan strategi balapnya. Marquez juga menegaskan bahwa balapan di Portimao akan menjadi ujian penting baginya, karena ia akan memulai dari nol dan harus menyesuaikan diri dengan karakteristik lintasan yang berbeda.

Dalam menghadapi tantangan ini, Marquez berharap dapat terus meningkatkan performa dan bersaing dengan pembalap-pembalap top lainnya seperti Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Meskipun masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, Marquez yakin bahwa dengan kerja keras dan determinasi, ia dapat meraih hasil yang lebih baik di masa depan.

Dengan penampilan impresifnya di Qatar, Marc Marquez sekali lagi membuktikan bahwa ia tetap menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia MotoGP. Dukungan dan semangat dari para penggemar pun semakin membara, menandakan bahwa Marquez masih memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan di musim balap yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

3 × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.