Home Otomotif Toyota Astra Motor: Mobil Listrik Toyota Sudah Segera Hadir

Toyota Astra Motor: Mobil Listrik Toyota Sudah Segera Hadir

by Rohmat Ali

Toyota Akan Meluncurkan Mobil Listrik di Indonesia dalam Dua Tahun Mendatang

Toyota, salah satu perusahaan otomotif terkemuka di dunia, kembali membuat gebrakan dengan rencana peluncuran mobil listrik di Indonesia dalam dua tahun mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam sebuah acara di Jakarta Pusat pada hari Selasa, 19 Maret 2024.

Menurut Henry Tanoto, Toyota akan memperkenalkan beberapa model mobil listrik, di antaranya adalah Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV). Rencana ini merupakan bagian dari strategi global Toyota untuk memperluas opsi kendaraan netral karbon. Pada tahun 2030, Toyota berencana meluncurkan 30 model electric vehicles (EV) di seluruh dunia.

Tantangan besar menunggu Toyota dalam mewujudkan rencana ini, mengingat waktu yang terbatas hingga tahun 2030. Namun, Toyota yakin dapat berhasil dengan fokus pada lini model Toyota bZ, yang merupakan singkatan dari ‘beyond ZERO’. Model-model dalam lini bZ akan menggunakan teknologi baterai murni sebagai sumber tenaganya.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada tahun 2021, Toyota telah memamerkan berbagai model mobil listrik seperti compact SUV, midsize SUV, large SUV, dan sedan. Semua model ini direncanakan akan dilengkapi dengan mesin listrik penuh untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan.

Selain meluncurkan model-model baru, Toyota juga berencana untuk menyediakan teknologi baterai murni pada beberapa model yang sudah ada. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan opsi kepada konsumen yang sudah memiliki model Toyota tetapi ingin beralih ke kendaraan listrik.

Chief Executive Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda, menegaskan komitmen Toyota untuk menyediakan kendaraan listrik dengan harga terjangkau. Toyota akan memberikan variasi model produksi massal dengan harga yang bersaing, seperti seri bZ, sehingga dapat memenuhi kebutuhan semua jenis konsumen.

“Dengan demikian, kami berharap dapat memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia gaya yang unik dan indah serta aspek fun-to-drive dari EV baterai, dan pengalaman hidup dengan EV baterai,” ungkap Akio Toyoda.

Dengan rencana ambisius ini, Toyota semakin menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri otomotif global. Diharapkan bahwa kehadiran mobil listrik dari Toyota dapat menjadi solusi bagi permasalahan lingkungan dan merespons tren kendaraan ramah lingkungan yang semakin meningkat.

Melalui inovasi dan komitmen yang kuat, Toyota siap menghadirkan masa depan yang lebih baik melalui teknologi kendaraan listrik. Kita tunggu kabar selanjutnya mengenai peluncuran mobil listrik Toyota di Indonesia dalam dua tahun mendatang. Semoga rencana ini dapat diwujudkan dengan sukses demi keberlangsungan lingkungan dan kesejahteraan bersama.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen − 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.