Home Otomotif Hyundai Pertimbangkan Garansi Seumur Hidup untuk Mobil Listriknya

Hyundai Pertimbangkan Garansi Seumur Hidup untuk Mobil Listriknya

by Rohmat Ali
hyundai ioniq 5 169 jpeg

Seiring dengan perkembangan teknologi, mobil listrik semakin populer di Indonesia. Pabrikan-pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk memperkenalkan model-model terbaru dengan teknologi ramah lingkungan ini. Salah satu hal yang menjadi poin penting bagi konsumen adalah garansi yang diberikan oleh produsen terhadap komponen utama mobil listrik.

Wuling dan Neta adalah dua pabrikan mobil listrik yang memberikan garansi seumur hidup untuk beberapa komponen utamanya. Wuling memberikan garansi seumur hidup untuk power battery, drive motor, dan motor control unit. Sementara Neta juga memberikan garansi seumur hidup untuk baterai, drive motor, dan control distribution system. Hal ini tentu saja menjadi nilai tambah dan keunggulan bagi konsumen yang memilih mobil listrik dari kedua produsen tersebut.

Namun, bagaimana dengan Hyundai? Hyundai, meskipun tidak memberikan garansi seumur hidup, memberikan garansi selama 8 tahun untuk baterai. Menurut Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, Hyundai memberikan garansi 8 tahun untuk baterai dengan alasan bahwa dalam waktu 8 tahun ke depan, teknologi dan kemampuan dalam memperbaiki baterai mungkin akan berbeda.

Meskipun demikian, Fransiscus Soerjopranoto tidak menutup kemungkinan jika ke depannya Hyundai akan mempertimbangkan untuk memberikan garansi seumur hidup seperti yang dilakukan oleh Wuling dan Neta. Garansi seumur hidup merupakan salah satu faktor penting yang bisa menjadi daya tarik bagi konsumen yang masih meragukan kualitas baterai mobil listrik.

Selain itu, Hyundai juga memberikan layanan purna jual yang cukup lengkap untuk konsumennya. Contohnya, untuk Hyundai Ioniq 5, baterainya digaransi selama 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dulu. Selain itu, Hyundai juga memberikan garansi kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 km, layanan gratis jasa perawatan berkala selama 5 tahun atau 75.000 km, gratis sparepart untuk perawatan berkala selama 3 tahun atau 45.000 km, serta layanan Hyundai Roadside Assistance.

Dengan berbagai layanan purna jual dan garansi yang diberikan oleh Hyundai, konsumen dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam memiliki mobil listrik dari Hyundai. Meskipun belum memberikan garansi seumur hidup seperti beberapa pesaingnya, namun Hyundai tetap memberikan jaminan kualitas dan layanan yang baik untuk konsumennya. Ke depannya, kita akan melihat apakah Hyundai akan mengikuti jejak Wuling dan Neta dengan memberikan garansi seumur hidup untuk komponen utama mobil listriknya.

Related Articles

Leave a Comment

11 + three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.