Home Otomotif Chery Tiggo 5X Siap Dikirim, Harga Dibawah 300 Juta

Chery Tiggo 5X Siap Dikirim, Harga Dibawah 300 Juta

by Rohmat Ali
chery tiggo 5x 1 169 jpeg

Chery Tiggo 5X: SUV Kompak dengan Harga Terjangkau

Chery Tiggo 5X telah resmi diluncurkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada bulan Februari lalu. Mobil ini menjadi sorotan karena banderol harganya yang menarik, dibawah Rp 300 juta. Namun, kapan sebenarnya mobil ini akan dikirim ke konsumen?

Menurut informasi dari Assistant Vice President Director Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo, konsumen yang telah memesan Tiggo 5X bisa menikmati SUV kompak ini mulai bulan Mei 2024. Di bulan tersebut, Chery juga akan mengumumkan harga yang lebih akurat untuk konsumen yang telah menantikan kedatangan mobil ini dengan sabar.

Chery Tiggo 5X hadir dalam 2 varian yang berbeda, yaitu Classic dengan harga Rp 269 juta dan Champion dengan harga mencapai Rp 299 juta. Dengan banderol tersebut, Tiggo 5X akan bersaing dengan SUV kompak lainnya yang sudah lebih dulu meramaikan pasar seperti Wuling Alvez, Kia Sonet, Toyota Raize, Honda WR-V, dan Daihatsu Rocky.

Menariknya, Chery Tiggo 5X sebenarnya merupakan versi penyempurnaan dari Chery 4 Pro yang kemudian diberi nama baru. Hal ini dilakukan karena angka 4 dianggap sebagai simbol keberuntungan yang kurang baik dalam kepercayaan China.

Dari segi spesifikasi mesin, Chery Tiggo 5X dibekali dengan mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 111 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 138 Nm pada 2.750 rpm. Mesin ini menawarkan performa yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk perjalanan dalam kota maupun di luar kota.

Target pasar Chery Tiggo 5X adalah konsumen berusia 25-36 tahun yang tinggal di perkotaan dan menginginkan mobil yang sporty dan elegan. Selain itu, mobil ini juga ditujukan untuk konsumen yang sedang mencari mobil pertama alias first car buyer, dengan harapan dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang mumpuni, Chery Tiggo 5X menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan SUV kompak dengan gaya yang sporty dan performa yang handal. Bagi Anda yang tertarik dengan mobil ini, pastikan untuk mengikuti perkembangan lebih lanjut mengenai penjualan dan peluncurannya pada bulan Mei 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencinta otomotif di Tanah Air. Terima kasih.

Related Articles

Leave a Comment

2 × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.