Home News MotoGP Fabio Quartararo: Masa Depan di MotoGP 2025

Fabio Quartararo: Masa Depan di MotoGP 2025

by Dita

Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021, menjadi sorotan utama di dunia balap motor karena kontraknya dengan Yamaha akan berakhir pada akhir 2024. Quartararo telah mengungkapkan bahwa ia telah melakukan pembicaraan dengan pabrikan lain mengenai masa depannya, mengingat performa Yamaha yang masih belum optimal setelah musim 2023 yang kurang memuaskan.

Dalam balapan di Qatar dua pekan lalu, Quartararo hanya mampu finis di posisi ke-11, membuatnya menyadari bahwa Yamaha masih tertinggal jauh dari para pesaingnya. Namun, menjelang GP Portugal, Quartararo tetap tenang dan fokus pada balapan, meskipun rumor tentang masa depannya terus mengemuka.

“Saya tidak memikirkan kontrak,” ujar Quartararo. “Saat ini, saya hanya fokus pada balapan dan tidak terganggu dengan spekulasi seputar masa depan saya. Meskipun telah melakukan pembicaraan dengan beberapa merek, saya tidak merasa terbebani. Saya berada dalam posisi yang baik dan tidak perlu khawatir.”

Meskipun situasi kontraknya belum pasti, Quartararo menegaskan bahwa ia akan segera membuat keputusan. “Saya tidak akan memperpanjang proses pengambilan keputusan ini dalam waktu yang lama. Keputusan akan diambil dengan cepat dan saya akan mengumumkannya nanti,” tambahnya.

Meskipun Yamaha mengalami awal musim yang sulit pada 2024, Quartararo tetap optimis dan mengapresiasi upaya tim dalam mengumpulkan data untuk meningkatkan performa YZR-M1. Meskipun masih belum siap untuk bersaing di papan atas, Quartararo yakin bahwa tim akan terus berkembang dan mengejar performa terbaiknya.

Yamaha juga akan melakukan tes privat di Portugal setelah balapan akhir pekan, sebagai bagian dari persiapan untuk balapan-balapan selanjutnya di Eropa. Dengan upaya keras dan kerja sama tim, Quartararo yakin bahwa mereka akan mampu bersaing di level teratas dan meraih hasil yang memuaskan.

Dengan semangat juang dan fokus yang tinggi, Fabio Quartararo siap menghadapi tantangan di musim depan dan menunjukkan performa terbaiknya untuk meraih kemenangan. Meskipun masa depannya belum pasti, Quartararo yakin bahwa keputusan yang diambil nantinya akan membawa dampak positif bagi karir balapnya. Semoga Quartararo dan tim Yamaha dapat meraih kesuksesan di masa mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

9 + 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.