Home News MotoGP Marc Marquez: Fokus di MotoGP Portugal 2023

Marc Marquez: Fokus di MotoGP Portugal 2023

by Dita
1711085416 marc marquez gresini racing

Marc Marquez, Pembalap MotoGP yang Penuh Potensi

Dua pekan lalu, tepatnya di seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP, para pembalap melaju di Qatar dengan penuh semangat. Mereka telah menyelesaikan sesi pramusim dan kini saatnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lintasan yang penuh tantangan. Salah satu pembalap yang menarik perhatian adalah Marc Marquez, yang berhasil meraih pole position dan finis podium dalam Sprint Race sebelum mengalami insiden di lap pertama pada hari Minggu.

Marc Marquez, yang kini membela tim Gresini, berhasil finis di posisi keempat di Losail. Meskipun belum mencapai hasil yang diinginkan, Marquez tetap optimis dan yakin bahwa performa timnya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Dia menyebut bahwa motor Ducati 2023 yang ditungganginya tidak lebih baik atau lebih buruk daripada versi sebelumnya, namun dia merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan motor tersebut.

“Pendekatan untuk akhir pekan ini sama seperti di Qatar. Di sini kami memiliki elemen baru: kami harus cepat sejak Jumat. Tujuan pertama adalah untuk langsung masuk ke Q2,” ujar Marquez dengan penuh semangat. Dia juga menyoroti kemampuan Pedro Acosta, pembalap muda yang dianggapnya sebagai pesaing yang tangguh di lintasan.

Marquez dan Acosta berbagi panggung dalam konferensi pers pra-balapan, di mana Marquez memberikan pujian atas potensi dan talenta yang dimiliki oleh Acosta. Meskipun keduanya berasal dari generasi yang berbeda, Marquez yakin bahwa Acosta akan menjadi salah satu pembalap yang harus diwaspadai di masa depan.

“Saya tidak akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Karena ketika Anda masih muda, Anda memiliki semangat itu. Tapi sekarang, saya punya pengalaman dan saya harus memanfaatkannya,” ungkap Marquez dengan bijak. Meskipun belum memiliki kontrak untuk musim MotoGP 2025, Marquez tidak terlalu khawatir dan lebih fokus untuk memberikan yang terbaik di setiap balapan.

Dengan potensi dan pengalaman yang dimilikinya, Marc Marquez terus menjadi salah satu pembalap yang patut diperhitungkan di MotoGP. Meskipun masih banyak tantangan yang harus dihadapi, Marquez tetap optimis dan siap untuk bersaing dengan para pembalap terbaik di dunia. Semoga Marc Marquez dapat terus menunjukkan performa terbaiknya dan meraih hasil gemilang di musim balap yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

five × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.