Home News MotoGP Marquez Senang Meski Crash, Siap Hadapi Balapan

Marquez Senang Meski Crash, Siap Hadapi Balapan

by Dita
1711182483 marc marquez gresini racing

Marc Marquez, Pembalap Gresini Racing yang Kuat di Portimao

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, menunjukkan performa yang mengesankan di sirkuit Portimao. Mulai dari Free Practice 1, Marquez sudah tampil kuat. Meskipun mengalami crash menjelang akhir sesi latihan, namun Marquez berhasil mencatatkan waktu yang cukup untuk lolos ke sesi kualifikasi Q2.

Dalam sesi kualifikasi, Marquez berhasil finis di urutan ketiga tercepat dengan catatan waktu 1:38,210, hanya terpaut 0,1 detik dari pembalap lain, Enea Bastianini. Hal ini membuktikan bahwa Marquez mampu menaklukkan sirkuit Portimao dengan baik, meskipun motor Ducati yang ia kendarai kurang cocok dengan lintasan tersebut. Kecepatan balapan Marquez pun sangat fantastis, terutama saat menggunakan ban medium dan hard.

Meskipun merasa senang dengan hasil yang dicapai pada Jumat tersebut, Marquez juga mengakui adanya beberapa hal negatif yang perlu diperbaiki. Salah satunya adalah kelemahan pada sektor terakhir lintasan, yang membuatnya kehilangan waktu. Marquez mengakui bahwa tikungan cepat di sisi kanan menjadi titik lemahnya di sirkuit Portimao.

Namun, Marquez juga mengungkapkan bahwa perubahan setelan motor yang dilakukan timnya membuatnya merasa lebih nyaman di lintasan. Hal ini membuatnya lebih percaya diri dan mampu menunjukkan performa terbaiknya. Meskipun mengalami kecelakaan di akhir sesi latihan, Marquez tetap fokus pada perasaan baik yang ia rasakan berkat berkurangnya getaran pada motornya.

Menariknya, Marquez memberikan penilaian B+ untuk performanya pada hari Jumat tersebut. Meskipun lintasan dalam kondisi licin akibat hujan semalaman, Marquez mampu mengatasi tantangan tersebut dengan baik. Meski mengalami kecelakaan, Marquez tetap merasa senang dengan kepercayaan dirinya yang semakin meningkat.

Sebagai seorang juara dunia, Marquez juga mengambil sisi positif dari kecelakaan yang dialaminya. Baginya, kecelakaan adalah bagian dari proses belajar dan meningkatkan kemampuan. Meskipun crash tidak pernah diinginkan, namun Marquez melihatnya sebagai peluang untuk belajar dan memperbaiki diri.

Dengan performa yang impresif di sirkuit Portimao, Marc Marquez membuktikan bahwa ia tetap menjadi salah satu pembalap yang patut diperhitungkan di ajang balap MotoGP. Kepercayaan diri dan ketangguhannya di lintasan membuatnya menjadi ancaman serius bagi para pesaingnya. Kita tunggu aksinya pada balapan selanjutnya!

Related Articles

Leave a Comment

3 + three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.