Home News MotoGP Ducati Kontrak Fermin Aldeguer, Pramac Menentukan Nasibnya

Ducati Kontrak Fermin Aldeguer, Pramac Menentukan Nasibnya

by Dita
1711270828 jorge martin pramac racing

Ducati Mengontrak Fermin Aldeguer untuk MotoGP Portugal

Sebuah kabar mengejutkan datang dari tim Ducati jelang balapan MotoGP Portugal. Mereka mengumumkan bahwa mereka telah mengontrak bintang Moto2 berusia 18 tahun, Fermin Aldeguer, untuk kontrak pabrik selama dua tahun ke depan dengan opsi untuk dua tahun lagi. Namun, yang menarik adalah bahwa Ducati tidak menyebutkan di mana Aldeguer akan ditempatkan dalam tim mereka.

Dalam konferensi pers di Portimao, Direktur olahraga Ducati yang baru, Mauro Grassilli, mengungkapkan bahwa penempatan Aldeguer akan tergantung pada Pramac Racing. Pramac, tim satelit Ducati, memiliki klausul perpanjangan otomatis untuk 2025 dan 2026, namun mereka juga memiliki kemungkinan untuk memutus kontrak di akhir musim ini. Hal ini tentu saja membuat posisi Aldeguer di tim Pramac menjadi tidak pasti.

Menariknya, dalam sebuah wawancara dengan Motorsport.com, Gino Borsoi, manajer tim Pramac, dengan antusias menyatakan bahwa dia ingin mempertahankan Aldeguer di timnya untuk musim depan. Aldeguer sendiri juga menyambut baik kemungkinan untuk bergabung dengan tim Pramac.

Namun, situasi ini masih dalam proses negosiasi. Ducati ingin menegaskan bahwa mereka tidak memiliki kewajiban untuk mengomunikasikan nasib Aldeguer untuk 2025 pada saat ini. Sementara itu, Yamaha dan KTM juga telah menunjukkan minat pada Aldeguer dan telah mengadakan pertemuan dengan tim Pramac.

Pramac sendiri telah menjadi mitra Ducati sejak 2002, awalnya dengan Honda sebelum pindah ke Ducati pada 2005. Dengan kedatangan Gigi Dall’Igna di Ducati, Pramac menjadi tim mitra dan mulai menikmati motor yang identik dengan tim pabrikan. Para pembalapnya seperti Jack Miller, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Johann Zarco, dan Franco Morbidelli telah memberikan kontribusi besar bagi tim ini.

Keputusan terkait penempatan Aldeguer harus diambil sebelum liburan musim panas, dan Ducati berharap Pramac dapat mempertahankan hubungan kerja sama yang telah terjalin selama bertahun-tahun. Meskipun demikian, Yamaha juga menjadi opsi menarik bagi Pramac jika mereka memutuskan untuk bermitra dengan pabrikan lain.

Dengan situasi yang masih dalam tahap perundingan, kita harus menunggu perkembangan selanjutnya untuk melihat di mana Fermin Aldeguer akan berada di musim MotoGP mendatang. Semoga keputusan yang diambil dapat memberikan yang terbaik bagi semua pihak yang terlibat.

Related Articles

Leave a Comment

3 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.