Home News MotoGP Perubahan Drastis Joan Mir di Portimao: Dari Bawah ke Atas

Perubahan Drastis Joan Mir di Portimao: Dari Bawah ke Atas

by Dita

Pada Sabtu (23/3/2024), di Portimao, pembalap Spanyol Joan Mir menghadapi situasi yang menantang ketika keempat motor Honda berada di bagian bawah tabel waktu. Juara MotoGP 2020 ini bersama kepala kru, Santi Hernandez, melakukan perubahan drastis pada set-up dan geometri motor sebelum balapan, sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Perubahan yang hampir putus asa tersebut ternyata berhasil meningkatkan performa Mir sebanyak satu detik dalam satu putaran. Hal ini membuat Mir merasa optimis dan mengatakan, “Sprint Race sejauh ini merupakan hal yang paling positif sepanjang akhir pekan. Kami cukup agresif dalam mengubah setelan motor, geometri, kami melakukan perubahan yang biasanya tidak boleh dilakukan sebelum balapan, tetapi dalam situasi yang kami hadapi di pagi hari, itu adalah hal yang paling logis untuk dilakukan. Itu berhasil.”

Meskipun start balapan dari posisi ke-20 di grid, Mir tetap optimis dan menyatakan, “Saya pikir jika kami melakukan start dengan baik dan mulai mendorong maju dengan kontrol gas yang baik, kami bisa mendekati 10 besar. Itu akan menjadi akhir pekan yang sangat solid dan sangat tepat, saya pikir itu mungkin setelah kecepatan yang saya tunjukkan di Sprint. Ini adalah langkah yang tidak saya impikan di pagi hari, tetapi sekarang saya pikir itu mungkin.”

Namun, Mir juga mengakui bahwa melihat keempat Honda menempati posisi terakhir di grid merupakan gambaran yang menghancurkan. Meski demikian, ia tetap fokus pada hal-hal positif dan berusaha untuk keluar dari situasi sulit tersebut. Mir juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada manajer teknisnya, Santi Hernandez, dan mekanik yang telah membantunya selama ini.

Detail tentang keempat Honda yang berada di posisi terakhir dalam hasil kualifikasi juga menjadi perbincangan hangat di Portimao. Meskipun demikian, Mir tetap yakin bahwa timnya akan mampu keluar dari situasi sulit tersebut. Dengan semangat yang tinggi dan keyakinan akan kemampuan timnya, Joan Mir siap untuk menghadapi tantangan di balapan Minggu.

Dengan perubahan yang dilakukan sebelum balapan dan semangat yang tinggi, Joan Mir dan tim Repsol Honda Team siap untuk memberikan yang terbaik dalam balapan MotoGP berikutnya. Meskipun menghadapi berbagai hambatan, Mir tetap optimis dan percaya bahwa mereka dapat mencapai hasil yang memuaskan. Semua mata akan tertuju pada performa Joan Mir dan Honda di lintasan balap selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

fifteen + 15 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.